Rabu 12 Apr 2017 10:49 WIB

UEFA Putuskan Laga Dortmund Vs Monaco Digelar Malam Ini

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Borussia Dortmund Vs AS Monaco
Foto: Republika/Mardiah
Borussia Dortmund Vs AS Monaco

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Asosiasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA) tidak terlalu lama menunda pertandingan leg pertama babak perempat final Borussia Dortmund kontra AS Monaco. UEFA langsung menggelar laga tak sampai 24 jam dari jadwal semula, Rabu (12/4) malam WIB.

Awalnya pertandingan yang akan digelar di Stadion Signal Iduna Park tersebut dijadwalkan pada Selasa pukul 20.45 CET atau Rabu (12/4) pukul 01.45 dini hari WIB. Karena adanya ledakan tiga bom yang merusak bus tim Borussia Dortmund dalam perjalanan menuju markas mereka, laga tak dapat dilangsungkan.

"@UEFA mengonfirmasi karena alasan keamanan untuk @ChampionsLeague, laga antara @BVB dan @AS_Monaco ditunda sampai besok pukul 18.45 waktu Eropa," begitu kata Kepala Komunikasi UEFA Pedro Pinto, dikutip dari Bein Sport.

UEFA, kata Pinto, berharap situasi di Kota Dortmund kembali kondusif.

Laga nanti tetap akan digelar di Stadion Signal Iduna. Waktu pelaksanaan Rabu pukul 18.45 CET sama dengan pukul 23.45 WIB malam ini.

Tiga bom meledak di jalan Distrik Hoechsten dekat bus rombongan Dortmund yang tengah melintas dari hotel menuju stadion. Salah satu pemain Dortmund Marc Bartra kini sedang dirawat karena terluka parah akibat terkena goncangan dan pecahan kaca.

Saat ini, pemerintah dan aparat keamanan Jerman masih mencari motif dan pelaku pengeboman di Dortmund. Polisi mengatakan, memang ada petujuk bahwa serangan bom memang ditujukan kepada skuat Die Borussien.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement