Rabu 12 Apr 2017 13:33 WIB

Liverpool Sampaikan Simpati Atas Insiden Ledakan ke Bus Dortmund

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
liverpool
Foto: wikipedia
liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL- Klub Liga Primer Inggris Liverpool menyampaikan rasa simpati terhadap kejadian yang menimpa Borussia Dortmund. Bus yang ditumpangi rombongan pemain dan ofisial Dortmund terkena ledakan bom saat berjalan dari hotel menuju ke Signal Iduna Park.

Rencananya Dortmund akan melakoni leg pertama perempat final Liga Champions melawan wakil Prancis AS Monaco, Rabu (12/4) dini hari WIB. Akan tetapi di jalan utama Distik Hoechsten, sekitar 10 km dari Signal Iduna Park, tiga ledakan terdengar dan merusak kaca belakang bus Dortmund.

Marc Bartra menjadi korban yang terluka parah. Pemain asal Spanyol ini terkena serpihan kaca sehingga harus menjalani operasi pada tangannya.

The Reds menuliskan kata-kata dukungan kepada pemain Die Borussen melalui akun Twitter resmi klub.

"Memikirkan semua teman kita di @BVB hari ini. You All Never Walk Alone," tulis @LFC pada Rabu (12/4).

Liverpool dan Dortmund punya keterikatan terutama dalam dua tahun terakhir. Keduanya tidak jarang bertransaksi jual beli pemain. Juergen Klopp, pelatih the Kop saat ini merupakan sosok yang membawa Die Borussen meraih trofi juara Bundesliga musim 2010/2011 dan 2011/2012. Klopp berkarirr di Signal Idula Park sejak 2008 sampai 2015. Pelatih 49 itu kemudian menerima pinangan Liverpool beberapa bulan sesudah memutuskan berhenti dari Dortmund.

Musim lalu Liverpool dan Dortmund saling berjibaku pada babak perempat final Liga Europa. Di Signal Iduna Park, the Reds menahan tuan rumah 1-1. Giliran bermain di Anfield, Liverpool mengalahkan Dortmund dengan skor 4-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement