Kamis 13 Apr 2017 07:44 WIB

Zidane Merasa Madrid Bisa Cetak Gol Lebih Banyak Lagi

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Reaksi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pada laga leg pertama perempat final Liga Champions lawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Kamis (13/4) dini hari WIB. Madrid menang 2-1.
Foto: EPA/Filip Singer
Reaksi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pada laga leg pertama perempat final Liga Champions lawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Kamis (13/4) dini hari WIB. Madrid menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID,  MUENCHEN – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan, ia senang dengan kemenangan timnya atas Bayern Muenchen pada leg pertama perempat final Liga Champions. Los Blancos menaklukkan Muenchen 2-1 di Allianz Arena, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Meski demikian, Zidane sedikit kecewa karena timnya seharusnya bisa mencetak satu atau dua gol lagi saat melawan 10 pemain Muenchen. Zidane mengaku senang dengan dua gol yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo. Namun, ia mengaku tidak begitu senang karena Ronaldo memiliki peluang untuk mencetak gol lebih banyak lagi.

Ia menyadari, leg pertama belum menentukan sebuah kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, ia menilai, Madrid bermain dengan baik. "Kami menunjukkan kemauan untuk mendapatkan hasil setelah babak pertama. jika kami sudah mengenggam 2-0, itu mungkin jadi laga yang berbeda," kata Zidane, dilansir dari Football Espana, Kamis (13/4).

Pelatih asal Prancis ini mengatakan, Los Blancos menunjukkan kesabaran dan mampu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Sejak itu, permainan kembali meningkat. Yang mana, Los Blancos lebih menunjukkan kepribadian dan memenangkan bola kembali.

Pelatih berusia 44 tahun ini mengakui tidak mudah bermain di kandang Muenchen. Sebab, kata dia, mereka memiliki pemain dan tim yang hebat. Akan tetapi, ia menekankan Los Blancos masih perlu bermain dengan baik di babak kedua. Meskipun, kata dia, gol ketiga belum tentu menjamin posisi mereka aman pada leg kedua nanti.

Zidane menginformasikan, Gareth Bale merasa kesakitan pada babak pertama. Ia tidak ingin mengambil risiko denagan terus memainkannya. Karena itu, Zidane menarik Bale dan menggantikannya dengan Marco Asensio. “Dia tidak merasa begitu baik, kami berharap tidak ada yang serius. Tapi saya senang dengan pergantian itu dan dengan kinerja Asensio," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement