Kamis 13 Apr 2017 19:48 WIB

Menpora akan Wakili Presiden Jokowi Buka Liga 1

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
 Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat ditemui di ruang kerjanya, Jakarta, Kamis (2/3).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat ditemui di ruang kerjanya, Jakarta, Kamis (2/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak datang dalam pembukaan Liga 1 2017. Ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. 

Imam mengatakan, ia akan mewakili Jokowi dalam pembukaan kompetisi sepak bola nasional pertama pada masa kepengurusaan PSSI saat ini. "Saya diinstruksikan mewakili beliau (Jokowi). Saya pasti datang," ujar dia saat ditemui di Kemenpora, Jakarta, Kamis (13/4).

Absennya Jokowi pada laga pembuka gelaran sepak bola nasional cukup mengejutkan. Sebab, selama Edy Rahmayadi memimpin PSSI, Jokowi selalu hadir sebagai tamu kehormatan dan meresmikan gelaran.

Saat pembuka Piala Presiden 2017 di Yogyakarta, 4 Februari lalu, Jokowi hadir di Stadion Maguwoharjo tanpa didampingi Menpora. Juga saat final di Stadion Pakansari, Bogor pada 7 Maret, Jokowi hadir memberikan trofi juara, minus Imam.

Saat timnas menjamu Myanmar 21 Maret di Pakansari, Jokowi batal hadir. Tapi Imam, tampak di tribun utama stadion.

Direktur Pemasaran dan Kompetisi Liga Indonesia Baru (LIB) Risha Adi Wijaya menyampaikan sudah memberikan undangan resmi kepada Presiden Jokowi dan Menpora Imam Nahrawi agar hadir pada acara pembukaan. Tapi, kata dia, sampai Kamis (13/4), belum ada kabar resmi dari Istana Negara terkait kehadiran Jokowi.

Liga 1 sudah dipastikan akan kick-off perdana pada 15 April. Salah satu laga pembuka akan mempertandingkan Persib Bandung melawan Arema FC. Pembukaan dan pertandingan tersebut, akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement