Jumat 14 Apr 2017 00:03 WIB

Pemilik Baru Janjikan Milan Kembali ke Puncak Sepak Bola Dunia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Logo AC Milan
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Logo AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemilik baru AC Milan Yonghong Li menegaskan, Rossoneri Sport Investment Lux akan memimpin raksasa Italia tersebut kembali ke masa keemasannya. Dia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada presiden sebelumnya, Silvio Berlusconi atas terselenggaranya proses penutupan akuisisi yang berlangsung dengan baik.

"Saya berterima kasih kepada Berlusconi dan Fininvest atas kepercayaan mereka, beserta fan Rossoneri dari seluruh penjuru dunia atas kesabaran mereka," ungkap Li, dikutip Football Italia, Kamis (13/4).

Setelah mengalami proses yang begitu alot dan rumit, drama penjualan AC Milan kini mencapai babak pamungkas. Rossoneri Sport Investment Lux akhirnya mampu merampungkan penyelesainan penjualan klub dari perusahan milik Berlusconi Finivest, Kamis (13/4).

"AC Milan merupakan klub sepak bola ternama di dunia dengan sejarah yang paling mentereng. Kami telah menyelesaikan kunci untuk menapaki jalan kebangkitan klub. Untuk masa depan, kami berjanji bahwa langkah demi langkah kami akan memimpin tim legendaris ini kembali ke puncak sepak bola dunia."

Total keseluruhan biaya yang dikeluarkan Rossoneri Investment Lux Rp 11,6 triliun, meliputi harga klub 10 ditambah ganti biaya operasional yang dikeluarkan terhitung sejak 1 Juli 2016.

Dengan selesainya proses panjang ini, laga Derby della Madonnina melawan Inter Milan akhir pekan ini akan menjadi pertandingan pertama Il Diavollo Rosso di bawah pemilik baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement