Sabtu 15 Apr 2017 09:55 WIB

Guardiola: City Masih Jauh Dibanding Tim Eropa Lainnya

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Winda Destiana Putri
Josep Guardiola
Foto: EPA/Peter Powell
Josep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola menyebut timnya masih jauh untuk bisa bersaing di Liga Champions. Anggapannya ini mengacu kepada para kontestan Liga Champions yang saat ini bertarung di babak perempat final.

Barcelona, Real Madrid, Bayern Muenchen, AS Monaco, Leicester City, Juventus, Atletico Madrid dan Borussia Dortmund menurutnya ada di level permainan berbeda. Guardiola menilai, jika dibandingkan kedelapan tim itu City masih harus banyak belajar.

"Kami mencetak enam gol pada babak 16 besar kemarin melawan Monaco, tapi kami tetap tersingkir, ini membuktikan Liga Champions sangat sulit," kata dia dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (15/4).

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, saat melawan Monaco timnya langsung sadar, standar Liga Champions sangat tinggi. Kemudian saat melihat Monaco mampu menang 3-2 di markas Dortmund pada laga leg pertama perempat final, itu semakin menyadarkan pasukannya. "Monaco khususnya, mereka pantas ada di sana karena memang sangat kuat," kata Guardiola.

Guardiola paham, catatan City musim ini lebih buruk ketimbang sebelumnya. Pada musim 2015/2016, City yang masih dilatih Manuel Pellegrini sanggup melangkah jauh ke babak semifinal. "Tapi tak masalah, kami punya pekerjaan yang menghasilkan peelajaran dan itu harus kami petik sebagai pengalaman," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement