Sabtu 15 Apr 2017 21:05 WIB

Menang Empat Gol, Tottenham Terus Tempel Chelsea

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Mousa Dembele (kanan) pada laga Liga Primer lawan AFC Bournemouth di White Hart Lane, Sabtu (15/4). Spurs menang 4-0.
Foto: EPA/Sean Dempsey
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Mousa Dembele (kanan) pada laga Liga Primer lawan AFC Bournemouth di White Hart Lane, Sabtu (15/4). Spurs menang 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Tottenham Hotspur berhasil menggilas tamunya AFC Bournemouth dengan skor telak 4-0 yang dimainkan di White Hart Lane, (15/4). Empat gol the Lilly Whites disumbangkan Mousa Dembele, Heung-Min Son, Harry Kane, dan Vincent Janssen.

Gol pertama London Putih lahir pada menit ke-16. Berawal dari situasi bola mati, si kulit bundar akhirnya menuju ke tiang jauh. Mousa Dembele jadi yang pertama merespons untuk menyepaknya ke gawang Bournemouth.

Keunggulan Spurs bertambah hanya dalam hitungan tiga menit. Terjadi kesalahan pada permainan Bournemouth, bola lantas mengarah ke Harry Kane yang melakukan sontekan ke arah Son. Tak buang peluang, pemain asal Korea tersebut membuat skor jadi 2-0.

Tiga menit memasuki babak kedua, Kane mencatatkan nama di papan skor. Ia menerima bola di kotak penalti, memenangi duel dengan bek lawan berkat gocekannya, lalu mengirim tembakan untuk membuat Spurs unggul 3-0.

Memasuki menit injury time tepatnya pada menit ke-90, Spurs memantapkan kemenangan. Tembakan pertama Vincent Janssen di tiang dekat masih bisa diblok Artur Boruc, tapi pemain pengganti Spurs itu mendapat kesempatan kedua dan tidak membuangnya.

Alhasil, laga pekan ke-32 ini berjalan mulus bagi the Lily Whites. Skuat asuhan Mauricio Pochettino itu terus menekan sang rival Chelsea di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan selisih empat angka.

Spurs punya 71 angka alias cuma terpaut empat angka dari Chelsea yang telah memainkan 31 pertandingan. Sementara itu Bournemouth berkutat di peringkat 15 dengan 35 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement