Senin 17 Apr 2017 14:27 WIB

Wenger Dukung Bellerin Kembali ke Performa Terbaik

Hector Bellerin
Foto: EPA/PETER POWELL
Hector Bellerin

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Arsenal Hector Belleron kesulitan untuk kembali ke kemampuan terbaiknya akibat masalah pada pergelangan kakinya. Penampilannya dinilai tak maksimal sehingga the Gunners takluk 0-3 dari Crystal Palace dalam derby London pada Liga Primer Inggris pekan lalu.

Akan tetapi pelatih Arsenal Arsene Wenger membelanya. Menurut Wenger, tak adil memberikan harapan besar kepada pemain yang baru kembali dari cedera panjang. 

"Sekarang, menurut saya, ia berusaha untuk kembali fokus pada apa yang penting, yakni bertahan dengan baik. Setelah itu, ia dapat memberi kami sedikit tambahan (untuk bergerak ke depan), itu juga penting," kata Wenger dikutip dari laman resmi klub, Senin (17/4).

Bellerin menepi selama sebulan pada November karena cedera pergelangan kaki yang kembali kambuh pada Januari. Ini membuat dia absen saat Arsenal menang atas Preston North End di Piala FA, dan ketika tim Meriam London menang atas Swansea City di liga.

Arsenal, yang menghuni peringkat ketujuh di klasemen, tertinggal sepuluh angka dari tim peringkat keempat Manchester City dengan dua pertandingan yang belum dimainkan. The Gunners mendapatkan kritik tajam pada beberapa pekan terakhir setelah hanya mendulang dua kemenangan dari delapan pertandingan terakhir di liga.

Wenger mendesak timnya untuk merespons kekalahan dari Palace dan meminta kesatuan di antara para penggemar dan klub.

"Para penggemar ingin berada di belakang tim dan cara kami merespons di lapangan sepak bola akan menentukan sikap para penggemar. Para penggemar mencintai klub. Ini merupakan saat yang baik untuk bersatu dan tidak terpecah," ujar dia menegaskan.

Arsenal akan melawat ke markas Middlesbrough, yang menghuni peringkat kedua dari bawah, pada Selasa (18/2) dini hari WIB. The Gunners berharap dapat kembali ke enam besar dengan memperbaiki rekor mereka yang hanya mencatatkan satu kemenangan dari lima kunjungan terakhir ke Stadion Riverside di liga. 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement