Senin 17 Apr 2017 15:53 WIB

Verratti Sebut Thiago Silva Lebih Hebat dari Duo Bek Juventus

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Thiago SIlva
Foto: REUTERS/Vincent Kessler
Thiago SIlva

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Playmaker Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verratti membandingkan kualitas bek-bek kelas dunia yang ada saat ini. Verratti mengatakan rekan setimnya sekaligus kapten PSG Thiago Silva adalah bek terbaik dunia yang setara dengan kapten Real Madrid Sergio Ramos.

Silva, kata pemain timnas Italia itu, lebih baik dua bek Juventus Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

"Kapten (Thiago Silva) adalah maestro lini belakang. Ia bek terbaik bersama Ramos (Madrid). Ia lebih kuat dari Bonucci dan Chiellini," ujar Verratti, dikutip dari Football Italia, Senin (17/4).

Verratti tidak bermaksud meremehkan Chiellini dan Bonucci. Dua pemain Juventus adalah rekan baik buat Verratti di timnas Italia. Hanya, kata Verratti, Bonucci dan Chiellini kuat jika bersama. Sementara Silva, kata dia, selalu tangguh terlepas dari rekannya di jantung pertahanan.

Sejak di AC Milan, Silva sudah berduet dengan Alessandro Nesta, Philippe Mexes. Di PSG ia pernah bertandem dengan David Luiz, Alex dan sekarang Marquinhos. Gonta ganti rekan tidak masalah buat Silva. Sebab menurut Verratti, pemain timnas Brasil itu punya kemampuan meningkatkan skill dan daya juang rekannya.

"Jadi orang seperti Marquinhos beruntung bisa satu tim dengan Silva," ujar Verratti.

Verratti dan Silva sama-sama didatangkan PSG sejak 2012 lalu ke Parc des Princes. Keduanya bagu membahu mengantarkan PSG menjuarai empat trofi Ligue 1, dua Piala Prancis, dan empat Piala Liga Prancis.

Sayang misi keduanya untuk mewujudkan trofi Liga Champions buat PSG masih belum terlaksana. PSG disingkirkan Barcelona secara dramatis pada babak 16 besar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement