Senin 17 Apr 2017 21:00 WIB

Data dan Fakta Jelang Laga Middlesbrough Vs Arsenal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Liga Primer Inggris
Foto: independent.co.uk
Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,  MIDDLESBROUGH -- Arsenal akan menjalani lawatan ke markas Middlesbrough di Stadion Riverside, Selasa (18/4) dini hari WIB. The Gunners butuh kemenangan untuk menjaga peluang tipis finis di empat besar.

Saat ini Arsenal berada di posisi ketujuh dengan nilai 54 dari 30 laga. Tim asuhan Arsene Wenger tertinggal 10 angka dari Manchester City yang sudah melakoni 32 laga di posisi empat.

Arsenal dipastikan mendapatkan perlawanan ketat. Sebab Middlesbrough juga menginginkan tiga angka untuk bertahan di Liga Primer Inggris. The Boro menempati posisi ke-19 klasemen dengan nilai 24 dari 21 laga. Middlesbrough terpaut enam angka dari Hull City di batas aman, yang sudah menjalani 33 pertandingan.

Berikut data dan fakta menjelang laga Middlesbrough vs Arsenal, dilansir dari BBC, Senin (17/4):

 - Middlesbrough tak terkalahkan dalam empat pertandingan kandang  melawan Arsenal di Liga Primer (2 menang, 2 imbang).

- Arsenal telah mencetak gol dalam 13 laga tandang terakhir mereka ke Middlesbrough di Liga Primer. 

- Middlesbrough belum memenangkan pertandingan Liga Primer pada 2017. Dari 14 pertadingan, mereka mencatat enam hasil imbang dan 8 kekalahan.

- Boro memiliki serangan terburuk di Liga Primer, hanya mencetak 22 gol dalam 31 pertandingan. Akan tetapi, hanya kebobolan 37 gol, paling sedikit dari tim manapun di Liga Primer di papan bawah dan dua lebih sedikit dari Arsenal.

- Steve Agnew berhadapan dengan Arsene Wenger dalam pertandingan kelimanya di Liga Primer sebagai pelatih kepala. Ini adalah pertandingan Liga Primer ke-783 bagi Wenger selama menjabat sebagai pelatih Arsenal. 

- Arsenal hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Primer, dengan lima kekalahan di antaranya. 

- The Gunners bisa mencatat lima kekalahan beruntun pada laga tandang di papan atas untuk pertama kalinya sejak Desember 1984, jika mereka kalah di Riverside.

- Olivier Giroud adalah satu-satunya anggota skuat Arsenal yang mencetak gol melawan Middlesbrough, yaitu dua gol yang dicetaknya di Piala FA pada Februari 2015. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement