Selasa 18 Apr 2017 10:56 WIB

Carragher Nilai Arsenal Belum Lebih Baik

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Jamie Carragher
Foto: EPA/DENNIS M. SABANGAN
Jamie Carragher

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Jamie Carragher memuji kemenangan yang bisa diraih Arsenal saat menghadapi Middlesbrough di stadion Riverside dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (18/4). Meski sudah mendapatkan kemenangan tersebut, Carragher masih menumpahkan kritik tajamnya untuk Arsenal.

Mantan bek Liverppol itu menyebut, usai kemenangan yang didapatkan Arsenal namun tim masih jauh dari penampilan terbaiknya. “Itu bukan performa yang hebat dari Arsenal,” kata Carragher dikutip dari Sky Sports, Selasa (18/4).

Dia menambhakan, tidak hanya pada pertandingan melawan Boro saja, Arsenal menurutnya belum memberikan peforma terbaiknya sama seperti pertandingan lainnya di musim ini. Hal itu menurutnya jauh lebih penting ketimbang mendapatkan hasil tersebut.

Sebab menurutnya pemain bagus belum tentu berpengaruh untuk kelanjutan permainan terbaik bagi setiap tim. “Tidak peduli seberapa baik seorang pemain dan Arsenal telah mendapat beberapa pemain top. Rasa percaya diri akan menjadi yang terpenting,” jelas Carragher.

Dia mengatakan siapapun tidak tidak bisa mengharapkan performa yang hebat dan hal itu belum terlihat dari Arsenal. Meskipun begitu, ia mengakui kemenangan Arsenal dari Middlesbrough merupakan kemenangan besar dan memberikan tim memiliki kesempatan berjuang untuk masuk ke empat besar.

Carragher merasa Arsenal saat ini memang harus menghadapi kritik terhadap tim saat ini. Ia pun melihat manajer Arsenal, Arsene Wenger sudah melakukan perubahan formasi untuk memperbaiki penampilan tim. “Ini sesuatu yang berbeda dan akhirnya menjadi sesuatu untuk di bagian belakang (dengan menggunkan tiga bek),” ungkap Carragher.

Sebelumnya, Carragher juga sering mengkritik peforma Arsenal yang sangat menurun hinga membuatnya berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Ia bahkan menilai Mesut Oezil dan Alexis Sanchez semakin memburuk penampilannya hingga membuat Arsenal terus memburuk.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement