Rabu 19 Apr 2017 18:49 WIB

Maitimo Berpeluang Dimainkan Persib Lawan PS TNI

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Selebras pemain Persib Raphael Maitimo usai mencetak gol di gawang Bali United dalam laga persahabatan di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (8/4).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Selebras pemain Persib Raphael Maitimo usai mencetak gol di gawang Bali United dalam laga persahabatan di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Gelandang anyar Persib Bandung, Raphael Maitimo sudah mendapatkan lampu hijau untuk kembali merumput. Pemain darah campuran Indonesia Belanda itu absen saat Persib lawan Arema FC di laga perdana Liga 1 akhir pekan lalu.

Maitimo mengalami iritasi mata yang mengharuskannya mendapatkan perawatan intesif oleh tim medis Persib. "Saya sudah merujuk Maitimo ke spesialis mata. Dan dia sudah mendapatkan rekomendasi dimainkan," kata tim dokter Persib, Rafi, Rabu (19/4).

Rafi memasukkan nama bekas pemain Feyenord Roterdam itu ke dalam daftar pemain yang akan diboyong Maung Bandung ke Bogor akhir pekan ini. Persib akan bertandang ke markas PS TNI di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/4).

Kemarin, Rafi memang masih ragu dengan kondisi mata Maitimo. Tapi hari ini, pemain yang punya 21 penampilan bersama timnas Indonesia itu tidak lagi mengeluh sakit.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman juga sudah menerima daftar nama pemain yang fit untuk melawan PS TNI. Dalam daftar itu, Djanur mengakui, sudah ada nama Maitimo. Namun, pelatih 53 tahun itu tak dapat memastikan apakah Maitimo  diturunkan atau tidak. “Untuk kesempatan main kita lihat dulu kondisinya. Saya akan menurunkan pemain yang benar-benar siap," ujar Djanur.

Persib butuh Maitimo buat jadi tandem sepadan Michael Essien di lini tengah. Karena Persib kehilangan dua geladang akhir pekan ini. Gian Zola dan Febri Hariyadi harus memenuhi panggilan Luis Milla untuk berlatih dengan timnas U-22 Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement