Kamis 20 Apr 2017 09:16 WIB

Buffon tak Sangka Juventus Bisa Clean Sheet di Camp Nou

Rep: Gilang Akbar Prambadi/Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon (kiri)
Foto: (AP Photo/Emilio Morenatti
Gianluigi Buffon (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kapten Juventus Gianluigi Buffon tak menyangka timnya bisa menjaga gawang tidak kebobolan saat melawat ke markas Barcelona, Kamis (20/4) dini hari WIB. Pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou itu, Buffon sempat mengira timnya akan kemasukan satu atau dua gol.

Menurutnya, gol-gol itu bisa saja muncul mengingat Barcelona sangat mengerikan jika bermain di kandang sendiri. Hal itu sudah terbukti saat Barca membalikkan keadaan ketika bertemu Paris Saint Germain bulan lalu. Namun ternyata, laga melawan timnya malah berakhir imbang 0-0.

"Jujur, saya masih tak percaya kami bisa tetap clean sheet di Camp Nou. Tim ini merupakan salah satu terbaik di dunia dengan barisan serang yang luar biasa," kata Buffon kepada Mediaset Premium, dikutip dari Football Italia.

Kiper senior Italia ini mengatakan, kini Juve layak percaya diri dengan langkah mereka di Liga Champions. Menurutnya, keberhasilan menyingkirkan Barca memberikan kekuatan besar bagi dia dan rekan-rekannya.

Buffon mengatakan, fakta bahwa Juve bisa membuat Barca tak mencetak satu pun gol dalam dua leg membuktikan Bianconeri sangat solid. "Kami sudah tumbuh kembali jadi tim kuat dan kami siap bersaing untuk trofi Liga Champions," kata Buffon.

Juve lolos ke semifinal dengan agregat 3-0. Pada pertandingan leg pertama, Juve menang 3-0 lewat dua gol Paulo Dybala dan satu dari Giorgio Chiellini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement