Kamis 20 Apr 2017 12:14 WIB

Jardim Berjanji Monaco akan Tetap Menyerang pada Empat Besar

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Leonardo Jardim
Foto: EPA/Federico Gambarini
Leonardo Jardim

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim berjanji akan tetap menerapkan permainan menyerang bagi kesebelasannya pada babak semifinal Liga Champions. Wakil Ligue 1 Prancis tersebut mencatat sejarah barunya dengan berhasil lolos ke fase semifinal kompetisi antarklub terbaik se-Eropa tersebut dengan menyingkirkan Borussia Dortmund.

Jardim mengatakan, dirinya tak perlu mengubah banyak tentang cara bermain skuatnya di laga lanjutan mendatang. Tapi yang pasti, kata dia, bermain ofensif dan mencari perolehan banyak gol, menjadi strategi tegas yang tak bisa ditanggalkan. 

"Kami selalu mencari gol yang lebih. Itulah cara kami bermain. Dan itu selalu ada dalam gaya kami bermain," ujar dia. 

Jardim, mengakui, timnya dipastikan mendapat lawan yang berat. Pelatih asal Venezuela tersebut mengatakan, tiga tim calon lawan yang tersisa di Liga Champions punya reputasi dan ambisi yang sama untuk meraih podium tertinggi. 

"Terlepas dari siapa pun yang akan kami lawan selanjutnya, yang pasti mereka adalah tim yang sangat berpengalaman," ujar dia.

Adapun tiga tim lain, yang salah satunya akan menjadi lawan Monaco di semifinal, yaitu juara bertahan, Real Madrid atau Atletico Madrid, bisa juga Juventus. Lawan Monaco akan diketahui seusai undian pada Jumat (21/4).

Monaco mengatasi Dortmund pada perempat final dengan agregat 6-3. Setelah menang 3-2 di Signal Iduna Park, pekan lalu, Monaco tampil mengesankan dengan menggulung Dortmund 3-1 di Stade Louis II, Monako, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement