Sabtu 22 Apr 2017 23:29 WIB

Persis Solo Raih Tiga Angka pada Laga Perdana Liga 2

Pasopati tumpah ruah di perempatan Ngarjopuro Jalan Slamet Riyadi, Solo pada Ahad (16/4). Suporter Persis Solo itu antusias menyambut kompetisi liga 2 yang akan digelar pada Rabu (19/4).
Foto: Republika/Andrian Saputra
Pasopati tumpah ruah di perempatan Ngarjopuro Jalan Slamet Riyadi, Solo pada Ahad (16/4). Suporter Persis Solo itu antusias menyambut kompetisi liga 2 yang akan digelar pada Rabu (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO –Persis Solo memenuhi ambisinya meraih tiga angka setelah mengalahkan PPSM Magelang 3-1 pada pertandingan perdana Grup IV Liga 2 Indonesia 2107 di stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam. Persis yang menjamu PPSM pada pertandingan perdana dengan disaksikan sekitar 10.000 penonton berjalan seru dan menarik.

Bayu Andra dan kawan-kawan pada menit awal babak pertama langsung melakukan serangan dengan menekan pertahanan PPSM sehingga sejumlah peluang tercipta untuk tim asuhan pelatih Widyantoro itu. Persis pada menit ketujuh mendapat peluang melalui tendangan keras oleh Joko Prayitno. Namun, sayang bola berhasil diblok oleh kiper PPSM M. Rafi Jaelani.

Bayu Andra pada menit ke-10 juga melakukan tendangan keras ke arah gawang PPSM. Akan tetapi, bola membentur mistar gawang. Persis berhasil menguasai permainan, sedangkan PPSM hanya mengandalkan serangan balik jika ada kesempatan. Peluang Persis pada menit ke-19 melalui Rudiyana. Namun, sayang bola berhasil ditangkap oleh kiper PPSM sehingga tidak mengubah kedudukan tetap 0-0.

Persis baru mampu mencetak gol ke gawang PPSM pada menit ke-40 melalui tendangan Bayu Nugroho yang memanfaatkan umpan silang yang dilakukan oleh Dedi Vahyomno Putra sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai. Persis memasuki babak kedua tetap bermain konsisten dengan melakukan tekanan ke gawang lawan.

Sejumlah peluang Persis, baik melalui Joko Prayitno maupun Bayu Nugroho, masih belum menambah gol. Persis baru mampu menambah gol pada menit ke-71 melalui tendangan keras Dedi Cahyono Putra. Gol Dedi ini setelah berhasil lolos sendirian melewati beberapa pemain belakang PPSM sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit ke-75, Persis menambah gol menjadi 3-0 melalui tendangan Joko Prayitno setelah lolos sendirinya dan mampu mengecoh kiper PPSM, bola masuk ke gawang lawan. PPSM yang tetap mengandalkan serangan balik tersebut mampu memperkecil kekalahan pada menit ke-79 melalui strikernya, Taryono, sehingga kedudukan menjadi 3-1. Kedudukan ini tetap bertahan hingga babak kedua usai.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement