Ahad 23 Apr 2017 18:33 WIB

Persipura Taklukkan Bali United 2-1

Rep: Mutia Ramadhani/Ahmad Baraas/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persipura Yustinus Pae (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bali United, Yabes Roni Malaifani dalam Pertandingan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (23/4). Persipura menang atas Bali United dengan skor 2-1.
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Pesepak bola Persipura Yustinus Pae (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bali United, Yabes Roni Malaifani dalam Pertandingan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (23/4). Persipura menang atas Bali United dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID,  GIANYAR -- Persipura Jayapura berhasil menundukkan tuan rumah Bali United dengan skor 2-1 dalam ajang Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (23/4) sore. Lewat gol Marinus Manewar dan bunuh diri pemain tuan rumah.

Ini menjadi kemenangan pertama tim Mutiara Hitam di bawah kendali Liestiadi setelah pada laga perdana Liga 1 ditahan imbang Gresik United.

Persipura unggul cepat pada menit keempat ketika sontekan kaki kiri Marinus Manewar tak bisa dihentikan kiper I Made Wardana.

Gol cepat Mutiara Hitam ini memanti reaksi Bali United yang mencoba mengejar ketertinggalan. Sejumlah peluang diciptakan melalui Sylviano Comvalius, masing-masing pada menit keenam, 10, 16. Namun, tendangan pemain depan Bali United itu mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Persipura Yoo Jae-hoon.

Gol balasan Bali United berhasil diciptakan pada menit ke-31 melalui sepakan kaki kiri Sylviano Comvalius setelah berhasil mengecoh Yoo Jae-hoon.

(Baca juga: Persipura Dedikasikan Kemenangan untuk Julia Perez)

Persipura yang tidak ingin kehilangan poin penuh juga terus menghadirkan serangan Yan Pietr Kornelis, Prisca Womsiwor dan Marinus. Namun, gol tambahan justeru didapat kesebelasan Persipura Jayapura karena pemain belakang Bali United Abdul Rahman justru memasukan bola ke gawangnya sendiri (gol bunuh diri) pada menit ke-42, sehingga mengubah papan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan sementara Persipura.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama bermain menyerang. Sejumlah peluang tercipta, termasuk tendangan Irfan Bachdim yang melambung di atas mistar gawang Persipura.

Peluang emas didapat Ahn Byungkeon pada menit ke-88 melalui sepakan, namun tendangannya masih melebar ke pojok kiri gawang dan tendangan keras Azka Fauzi pada menit ke-90 yang membentur mistar gawang Persipura Jayapura.

Peluang emas juga berhasil tercipta dari tim tamu (Persipura Jayapura) yang didapat Ian Kabes melalui sepakan keras pada menit ke-68, namun bola masih membentur mistar gawang.

Demikian pula, peluang emas didapat Addison Alves (Persipura) pada menit ke-78 melalui bola gantung, namun mampu ditepis dengan baik I Made Wardana (Bali United).

Hingga wasit Bachrul Ulum asal Sidoarjo meniup peluit panjang skor 2-1 tetap bertahan untuk tim tamu Persipura Jayapura dalam laga itu. Dalam laga itu, wasit mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain Persipura Jayapura Rony Esar pada menit ke-72.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement