Ahad 23 Apr 2017 19:39 WIB

Pelatih Bali United Ungkap Kekecewaan Ditaklukkan Persipura

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Pelatih Bali United Hans-Peter Schaller (tengah) dan Irfan Bachdim (kanan).
Foto: Republika/Mutia Ramadhani
Pelatih Bali United Hans-Peter Schaller (tengah) dan Irfan Bachdim (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan Serdadu Tridatu di kandang sendiri. Bali United berhasil ditekuk Persipura 1-2 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Ahad (23/4) petang.

"Kekalahan ini cukup mengecewakan, apalagi kemenangan Persipura juga karena gol bunuh diri," kata Peter selepas pertandingan.

Pada menit ke-42, Abdul Rahman yang tak lain adalah pemain belakang Bali United tanpa sengaja membobol gawangnya sendiri. Abdul awalnya bermaksud memotong umpan pemain Persipura. Bola yang digiringnya malah menuju gawang sendiri. Sang Kiper, Made Wardana pun kesulitan mengamankan bola.

Meski demikian, Peter mengatakan anak asuhnya sudah berjuang maksimal. Beberapa peluang untuk menambah pundi-pundi gol tim sempat diciptakan I Gede Sukadana dan kawan-kawannya, sayang tidak berhasil.

"Itulah sepak bola, kadang memang mengecewakan," katanya.

Terkait kemenangan lawan, Peter juga menilai permainan sore itu sering terhenti sementara akibat seringnya pemain Persipura terjatuh di lapangan. Cara seperti ini sering dipakai dalam pertandingan sepak bola Eropa.

Bedanya, kata Peter pemain Eropa yang terlampau sering melakukan aksi ini bisa diberikan kartu merah. Hal ini, kata dia, sayangnya tak dilakukan di Indonesia.

Striker blasteran yang juga jagoan Bali United, Irfan Bachdim mengatakan Bali United tak patah arang dan tetap maksimal menghadapi laga berikutnya. Dia mengaku bangga dengan timnya meski sedih kalah poin.

"Saya akan bekerja dan berlatih lebih keras lagi," katanya. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement