Senin 24 Apr 2017 00:38 WIB

Babak Pertama, Liverpool Tahan Imbang Palace

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Agus Yulianto
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.
Foto: EPA/Peter Powell
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool hanya mampu menahan imbang tamunya pada babak pertama saat melawan Crystal Palace di Stadion Anfield, Ahad (23/4). Hasil pertandingan keduanya pada babak pertama hanya imbang 1-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Pada babak pertama, Liverpool berusaha menujukkan penguasaan bola dari Crystal Palace. Roberto Firmino melakukan umpan silang, namun dengan mudah digagalkan oleh Palace. Kegagalan ini membuat Georginio Wijnaldum berusaha untuk mengambil peluang. Pada menit ke-11, Wijnaldum mendapatkan kesempatan tersebut namun serangan berhasil digagalkan Wayney Hennessey.

Semenjak itu, Liverpool terus mencoba membuka peluang kembali untuk menyerang. Hanya saja, hingga menit ke-17, belum ada upaya dari Liverpool berhasil membuat pertahanan Palace hancur.

Pada menit ke-21, Liverpool kembali mendapatkan kesempatan. Philippe Coutinho melakukan tendangan sudut, namun lagi-lagi umpan darinya tidak berbuah manis karena bola dengan mudah ditangkap oleh kiper Wayne.

Meski begitu, Coutinho tak pantang menyerah untuk kembali memberikan serangan ke gawang Palace. Pada menit ke-24, ia kembali memanfaatkan tendangan bebas yang diberikan kepada Liverpool. Tepat pada menit tersebut, tendangan bebas berubah menjadi gol pertama untuk Liverpool dari Coutinho.

Setelah gol pertama, Liverpool membuat permainan semakin menekan Palace. Liverpool terus menguasai bola dengan Roberto Firmino mencoba membuat kesempatan, tapi Palace dapat menghentikannya.

Hingga menit ke-39 skor masih berjalan 1-0 untuk Liverpool. Melihat belum ada gol yanh diciptakan Palace di kandang Liverpool, Christian Benteke kini menunjukkan peformanya.

Pada menit ke-42, Benteke mendapatkan kesempatan di kotak penalti Liverpool. Ia mendapatkan bola dan langsung menembakkan ke gawang Liverpool. Upaya itu berhasil sehingga kedudukan berubah imbang 1-1.

Wasit memberikan waktu tambahan dua menit dalam laga tersebut. Benteke lagi-lagi mendapatkan operan bola pada menit ke-46 namun Simon Mignolet berhasil mengagalkan tendangan Benteke ke arah tengah gawang Liverpool hingga babak pertama berakhir imbang 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement