Senin 24 Apr 2017 06:45 WIB

Menangi El Clasico, Barcelona Gusur Madrid di Puncak Klasemen

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Lionel Messi (kanan) pahlawan kemenangan Barcelona pada duel EL Clasico.
Foto: AP Photo/Daniel Ochoa de Olza
Lionel Messi (kanan) pahlawan kemenangan Barcelona pada duel EL Clasico.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona mengakhiri laga melawan Real Madrid dengan apik di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (24/4). Lionel Messi dkk berjaya dengan kemenangan 3-2 sekaligus menggusur tuan rumah dari puncak klasemen La Liga. 

Tambahan tiga angka membawa Barcelona ke posisi teratas dengan 75 angka dari 33 laga. Tim asuhan Luis Enrique unggul selisih gol dari Los Blancos. Kabar baik bagi Madrid, mereka masih menyimpan satu laga sisa lebih banyak. 

Pertandingan laga pertana duel El Classico berlangsung alot. Sejak awal pertandingan, Real Madrid berusaha untuk menguasai pertandingan dengan tak membiarkan Barcelona mendominasi. Alhasil kendali laga dipegang kedua tim bergantian.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-28. Dari situasi sepak pojok, bola diterima oleh Marcelo. Ia kemudian mengirimkan bola ke Sergio Ramos yang menyambutnya dengan tendangan. Bola mengenai tiang tapi Casemiro sigap meneruskan bola liar ke gawang kosong.

Tapi keunggulan Madrid hanya bertahan lima menit. Kecepatan dan keunggulan skil Messi dalam memanfaatkan kelengahan sejenak barisan pertahanan Madrid membuat skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, kedua tim tetap mempertahankan irama permainan cepat dan terbuka. 

Toni Kross mendapatkan kesempatan dari sepak pojok. Dua kali upayanya pada awal babak kedua iniberhasil dihentikan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Setelah Gerard Pique nyaris mencetak gol, pada menit ke-72 Marco Asensio hampir saja membalas dengan menggetarkan jala gawang Barcelona. Semenit berselang gol akhirnya tercipta, kali ini bagi Barcelona melalui Ivan Rakitic.

Madrid dalam posisi tertekan setelah Sergio Ramos mendapatkan kartu merah pada menit ke-77. Barcelona praktis di atas angin.

Pelatih Real Madrid mencoba mengubah keadaan dengan memasukkan James Rodriguez pada menit ke-83. Perjudian ini berhasil karena penyerang timnas Kolombia ini berhasil menyamakan kedudukan hanya dua menit setelah berada di lapangan.

Saat pendukung Madrid berharap skor tak berubah, Messi menjadi petaka mereka. Golnya pada menit kedua injury time membuat Barcelona pulang ke Katalan dengan tiga angka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement