Senin 24 Apr 2017 07:46 WIB

Martial Disanjung Setelah Cetak Gol ke Gawang Burnley

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Anthony Martial
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Anthony Martial

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY – Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Burnley 2-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Ahad (23/4). Hasil ini membuat MU hanya terpaut satu angka dari Manchester City di peringkat empat klasemen atau zona Liga Champions.

Anthony Martial mencetak gol pembuka Iblis Merah. Wayne Rooney menggandakan keunggulan MU sekaligus memastikan tiga angka dibawa pulang ke Manchester.

Sanjungan kepada Martial datang dari Jose Mourinho. Pelatih MU ini aksi Martial untuk mengalahkan Burnley dan mengaku terkesan pada pemain Prancis ini.

“Dia mengerti apa yang kami butuhkan darinya tapi itu bukan hanya untuk kami, tapi juga untuknya,” kata Mourinho dikutip dari Sky Sports, Senin (24/4). 

Menit bermain Martial berkurang saat Mourinho mengabil alih tim. Ia harus bergantian bermain dengan Marcus Rashford ataupun sejumlah pemain lain. Namun cedera Zlatan Ibrahimovic memberikan kesempatan padanya untuk membuktikan diri. Martial pun menjawabnya dengan baik. 

Mourinho mengatakan Martial pasti bisa menjadi pemain yang sangat istimewa jika sungguh-sungguh menginginkannya. Ia senang Martial bisa tampil maksimal saat tim membutuhkan.

Terkait posisi MU di klasemen, Mourinho menyebut bukan suatu keuntungan. Sebab MU harus berbagi konsentrasi menghadapi Celta Vigo pada semifinal Liga Europa.

Dia menuturkan, klub mjembutuhkan piala karena pada Liga Europa, Mourinho merasa timnya memiliki 25 persen kesempatan untuk juara sekaligus lolos ke Liga Champions. Sementara pada Liga Primer Inggris, Mourinho memastikan peluang timnya hanya nol persen untuk memenangkannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement