Selasa 25 Apr 2017 07:12 WIB

Atasi Pescara 4-1, Pelatih Roma: Kami Layak Finis Kedua

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Luciano Spalletti
Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, PESCARA -- AS Roma mengukuhkan tempat mereka di posisi kedua klasemen sementara Liga Serie A Italia seusai menekuk tuan rumah Pescara 4-1 di Stadion Adriatico, Selasa (25/4) dini hari WIB. Atas kemenangan ini, Roma mengumpulkan 75 angka dari 33 kali berlaga.

Koleksi angka Roma unggul empat poin dibanding Napoli yang ada di posisi ketiga. Sedangkan dengan pemimpin klasemen, Juventus, Roma tertinggal delapan angka.

Atas kemenangan Serigala Roma  yang ke-24 musim 2016/2017 ini, Luciano Spaletti sangat senang. Pelatih Roma ini mengatakan,  tambahan tiga angka tadi amat penting bagi timnya. Menurutnya, jika pun Francesco Totti dan kawan-kawan tak sanggup mengejar Juventus di puncak klasemen, maka posisi kedua harus bisa diamankan.

"Tim ini layak mendapatkan posisi kedua, dengan sisa lima laga, maka saya yakin Napoli akan sulit mengejar kami," kata dia dikutip dari Mediaset Premium, Selasa (25/4).

Pelatih berkepala plontos ini menegaskan, bukan berarti Roma menyerah dalam mengejar Juventus. Hanya, menurutnya, menilik dari langkah Juve yang musim ini sangat mulus di kompetisi domestik, sisa lima pertandingan tak akan cukup untuk dikejar.

"Kami harus memastikan diri dulu bisa bermain di Liga Champions lalu kami mulai lagi memburu scudetto musim depan," ujarnya.

Pada laga tadi, Roma unggul berkat sumbangan gol Kevin Strootman, Radja Nainggolan, dan dua dari Mohamed Salah. Sedangkan Pescara hanya bisa membalas satu via Ahmad Benali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement