Selasa 25 Apr 2017 07:22 WIB

Cech tak Sabar Hadapi Chelsea pada Final Piala FA

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Petr Cech
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dan Arsenal akan bertemu pada partai final Piala FA 2016/2017 di Stadion Wembley akhir bulan depan. Derby London ini tersaji setelah kedua tim berhasil mengalahkan lawan kuat masing-masing pada babak semifinal.

Chelsea mengandaskan Tottenham Hotspur sedangkan Arsenal menyingkirkan City. Laga puncak ini pun dianggap merupakan final yang ideal.

Bagi kiper Arsenal, Petr Cech, final Piala FA nanti bukan sekadar ideal. Untuknya, laga ini akan sangat istimewa karena Arsenal akan melawan bekas timnya yang pernah memberikan dia kesuksesan besar pada masa lalu.

"Ini akan sangat saya nantikan. Laga finalnya tentu sudah dapat dikatakan istimewa, tapi final melawan Chelsea akan menyenangkan karena masih banyak kawan saya di sana," kata Cech dikutip dari Standard, Selasa (25/4).

Kiper yang pertama kali memulai karier di Inggris dengan memperkuat Chelsea pada 2004 lalu mengatakan, sekarang fokusnya hanya bersama Arsenal. Meski pernah meraih segalanya dengan Chelsea, dia menegaskan kenangan tetaplah masa lalu.

"Untuk saat ini tentu saja saya sangat berharap sayalah yang akan merayakan kemenangan pada final nanti, bukan mereka (Chelsea)," tegas Cech.

Wajar Cech sangat menginginkan the Gunners memenangi trofi Piala FA musim ini. Itu karena Piala FA jadi satu-satu ajang yang bisa dimenangkan Arsenal setelah mereka tampil buruk di Liga Primer Inggris, Piala Liga, dan Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement