Selasa 25 Apr 2017 10:58 WIB

Herrera Yakin Ibrahimovic tak akan Pensiun

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA/PETER POWELL
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ander Herrera yakin rekannya di Manchester United (MU) yang sedang cedera berat, Zlatan Ibrahimovic akan kembali ke lapangan hijau. Herrera paham, Ibrahimovic yang sudah berusia 35 tahun akan membutuhkan waktu tak sebentar untuk pulih.

Berdasarkan pemeriksaan, Ibrahimovic diperkirakan baru akan sembuh total delapan bulan kemudian yang berarti saat itu usinya sudah menginjak 36. Tapi Herrera percaya, pemain dengan mental seperti Ibrahimovic tak akan menyerah kepada keadaan.

"Ini memang jadi cedera berat pertamanya sepanjang berkarier. Tapi kami sangat yakin, seorang pemain yang sudah ada di level tertinggi lebih dari sedekade sepertinya tidak akan pensiun karena ini," ujar Herrera dikutip dari laman resmi MU, Selasa (25/4).

Herrera menegaskan, kepribadian Ibrahimovic yang dikenal dunia sudah mencerminkan tekad yang hebat dalam menjalani kehidupan. Secara fisik dan mental, Ibrahimovic sangatlah kuat. Bahkan menurut Herrera, sosok asal Swedia itu merupakan pemain terkuat yang pernah ia lihat. 

"Ibrahimovic selalu ingin menang di setiap keadaan dan situasi, kami yakin dia akan kembali. Dengan kekuatan yang lebih hebat dibanding pemain lain, sepertinya dia akan sembuh lebih cepat dibanding pemain lain," kata Herrera.

Ibrahimovic dipastikan absen hingga akhir musim setelah mendapatkan cederal utut saat membela MU melawan Anderlecht di kancah Liga Europa. Meski demikian, Ibrahimovic sudah memberikan usaha gemilang bagi Iblis Merah dengan mencetak 28 gol dan delapan asisst musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement