Selasa 25 Apr 2017 11:23 WIB

Kapten Muenchen Ingin Kawinkan Gelar Domestik Jelang Pensiun

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Philipp Lahm
Foto: EPA/LUKAS BARTH
Philipp Lahm

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kapten Bayern Muenchen Philipp Lahm berhasrat untuk menutup musim ini tanpa kekecewaan usai tersingkir dari Liga Champions. Pemain yang sudah mengumumkan akan gantung sepatu pada pertengahan tahun ini ingin agar timnya bisa meraih gelar ganda di kompetisi lokal. 

Selain gelar juara Bundesliga yang tinggal beberapa langkah lagi terengkuh, Lahm juga ingin Muenchen meraih trofi DFB Pokal (Piala Jerman). Menurutnya, mengangkat kedua piala itu pada akhir musim akan jadi penutup karier yang indah baginya.

"Ini bisa menjadi sebuah pengalaman yang indah jika kami mampu meraih titel Liga dan DFB Pokal, atmosfir yang terjadi nanti akan sangat istmewa," kata Lahm dikutip dari ESPN, Selasa (25/4).

Eks kapten timnas Jerman ini mengatakan, memang bukan misi mudah untuk mewujudkan hal tersebut. Khususnya di ajang DFB Pokal. Hal itu karena Muenchen masih harus mengatasi lawan kuat di partai semifinal. Lawan tersebut adalah seteru abadi Borussia Dortmund 

Menurutnya, Dortmund yang musim ini sedang buruk tampil di Bundesliga akan mati-matian mendapatkan trofi hiburan. Apalagi, tim besutan Thomas Tuchel itu juga serupa nasibnya seperti Muenchen, sama-sama tersingkir dari Liga Champions pada babak perempat final.

"Saya yakin musim ini akan bisa dikenang. Kami harus bisa mengatasi tekanan saat melawan Dortmund untuk kemudian percaya diri bisa memenangkan final di Berlin," ujar dia.

Lahm adalah produk asli Muenchen. Sejak mulai masuk tim senior pada tahun 2002 lalu, Lahm sudah mengoleksi puluhan trofi mulai dari lokal hingga Liga Champions. Atas pengabdiannya, ban kapten mulai melingkar di lengan bek kanan ini sejak 2011 silam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement