Selasa 25 Apr 2017 11:47 WIB

Roma Resmi Gaet Monchi Jadi Direktur Olahraga

Monchi
Foto: EPA/JULIO MUNOZ
Monchi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma telah resmi mengumumkan Monchi sebagai direktur olahraga baru mereka. Priabernama lengkap  Ramon Rodriguez Verdejo dianggap sebagai arsitek kesuksesan Sevilla selama bekerja di sana.

Monchi menghabiskan 17 tahun dalam peran yang sama di Sevilla, dengan sembilan dari 13 piala dalam 127 sejarah klub tersebut datang pada waktu itu, termasuk tiga kemenangan berturut-turut di Liga Europa. Sevilla juga memenangi Piala UEFA, yang sekarang bernama Liga Europa, dua kali.

Mantan kiper ini terkenal karena membawa pemain berbakat dengan anggaran rendah. Ia menarik Dani Alves, Ivan Rakitic, Julio Baptista, Grzegorz Krychowiak, dan Kevin Gameiro dan menjualnya dengan harga lebih mahal.

Rekor Monchi membuatnya menjadi target bagi sejumlah klub Eropa sejak ia meninggalkan Sevilla pada Maret.

"Saya tidak bisa lebih bahagia dengan penunjukan ini, karena Monchi secara luas dianggap sebagai salah satu pemikir terbaik di dunia sepak bola," kata Presiden Roma James Pallotta, Senin (24/4), dikutip Reuters.

Monchi menghabiskan seluruh kariernya membela Sevilla setelah besardari akademi klub. Ia masuk skuat tim utama dari 1990-1999. Dia menjadi direktur olahraga setahun setelah pensiun.

"Ini adalah proyek yang menarik dan saya berharap dapat melayani para pendukung, staf, dan pemain di klub ikonik ini selama bertahun-tahun yang akan datang," kata Monchi.

AS Roma menjadi klub Serie A pertama yang dimiliki asing pada 2011 setelah sebuah grup Amerika yang dikepalai oleh pengusaha Boston Thomas DiBenedetto menyelesaikan sebuah pengambilalihan.

Roma belum memenangkan trofi besar di bawah pemilik baru meskipun mereka telah dua kali finis sebagai runner-up Serie A dalam empat tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement