Selasa 25 Apr 2017 17:07 WIB

8 Fakta Angka Jelang Laga Chelsea Vs Southampton

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Chelsea vs Southampton
Foto: premierleaguebrasil.com
Chelsea vs Southampton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea bersiap kembali ke jalur kemenangan di Liga Primer Inggris saat menjamu Southampton di Stamford Bridge, Rabu (26/4) dini hari WIB. The Blues takluk 0-2 dari Manchester United yang membuat keunggulan mereka dari Tottenham Hotspur tereduksi menjadi empat angka.

Pelatih Chelsea Antonio Conte diperkirakan akan kembali memasang Diego Costa dan Eden Hazard sebagai starter setelah mencadangkan mereka ketika mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 di semifinal Piala FA pekan lalu. Chelsea juga sudah bisa diperkuat kapten Gary Cahill yang sempat mengalami infeksi usus.

Dari kubu tamu, Oriel Romeu bisa menghadapi mantan timnya setelah menjalani masa hukuman larangan dua pertandingan. Sementara Sam McQueen harus melewatkan laga ini karena cedera paha. 

Chelsea dapat memberikan tekanan kepada Tottenham jika mereka menang melawan Southampton, malam nanti. Sebab keesokannya, Tottenham akan berlaga melawan Crystal Palace. 

Berikut fakta menjelang pertandingan Chelsea vs Southampton, dilansir dari BBC, Selasa (25/4):

 3

Chelsea baru tiga kali menang dari delapan laga di Liga Primer Inggris melawan Southampton di Stamford Bridge. Musim lalu. Diego Costa kalah dengan hasil akhir 1-3.

2

Walaupun baru tiga kali menang Chelsea hanya kalah dua kali dari 16 pertemuan dengan Southampton sejak 2002 dengan sembilan kali menang dan lima kali seri. 

2

The Blues sudah kalah dua kali dari empat laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

10

Chelsea sudah kebobolan 10 kali dari 13 laga di Liga Primer untuk pertama kalinya sejak Desember 1996 

14

Pada musim ini Eden Hazard menyamai rekor terbaiknya dengan 14 gol di Liga Primer. Dia hanya sakali lebih produktif, yakni saat mencetak 20 gol untuk Lille pada musim 2011/2012. 

3

Southampton menang tiga kali dari empat pertandingan tandang mereka di Liga Primer dengan mencetak 10 gol.

6

Tim asuhan Claude Puel belum bisa mengalhkan tim di enam besar Liga Primer Inggris musim ini, dengan dua seri dan enam kali kalah. 

6

Manolo Gabbiadini mencetak enam gol pertama kalinya di empat penampilannya untuk Southampton tapi gagal menambah golnya pada dua laga terakhir

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement