Selasa 25 Apr 2017 18:10 WIB

Toure: Derby Manchester Lebih Baik tanpa Wasit

Yaya Toure
Foto: Reuters/Scott Heppell
Yaya Toure

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Gelandang Manchester City. Yaya Toure begitu kecewa dengan standar wasit saat timnya menelan kekalahan dari Arsenal di semifinal Piala FA pada akhir pekan lalu, Sehingga pemain Pantai Gading itu akan memilih agar pertandingan derby Manchester di Liga Inggris pada Kamis (27/4) tidak dipimpin wasit.

Saat timnya kalah 1-2, gol pertama City tidak disahkan setelah para ofisial pertandingan memutuskan bahwa bola umpan silang gelandang Leroy Sane telah meninggalkan lapangan terlebih dahulu sebelum penyerang Sergio Aguero menanduknya. Namun, tayangan-tayangan ulang video memperlihatkan bahwa bola tidak pernah melewati garis lapangan. “Menurut saya para wasit harus menghentikan hal ini," kata Toure.

Tim peringkat keempat City akan menjamu tim peringkat kelima Manchester United di stadion Etihad dan harus menaklukkan rival sekota untuk memelihara keunggulan tiga angka. "Itu merupakan pertandingan yang sangat besar, pertandingan yang penting," tutur Toure.

City telah tiga kali kalah pada lima pertandingan terakhir mereka saat melawan United di semua kompetisi. Namun, City menjadi pemenang pada pertemuan terakhir di liga di Old Trafford pada awal musim ini. "Kami harus melakukan pekerjaan itu dan kita lihat saja apa yang dapat terjadi. Kami berharap kami akan mendapatkan wasit yang bagus."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement