Selasa 25 Apr 2017 21:08 WIB

Tim Estafet Putra Optimistis Raih Emas SEA Games 2017

Atlet Sumatera Barat Yaspi Boby saat memenangkan final lari 200 meter putra di PON 2016. Yaspi juga menjadi andalan Indonesia untuk SEA Games 2017.
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Atlet Sumatera Barat Yaspi Boby saat memenangkan final lari 200 meter putra di PON 2016. Yaspi juga menjadi andalan Indonesia untuk SEA Games 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) optimistis tim estafet putra meraih medali dalam SEA Games 2017. Optimisme ini menyusul medali emas yang diraih empat atlet pelatnas dalam Asian Grand Prix belum lama ini. “Semula kami kurang yakin dengan formasi baru tim estafet putra setelah kecelakaan yang menimpa Rozikin. Hasil dalam Asian Grand Prix 2017 ini menjadi bekal bagi mereka ke SEA Games di Malaysia," kata pelatih Eni Sumartoyo, Selasa (25/4).

Tim estafet putra Indonesia yang terdiri dari Ahmad Fadlin, Hamid Iswandi, Eko Rimbawan, dan Yaspi Boby meraih medali emas dalam nomor 4x100 meter dengan catatan waktu 39,53 detik. Tim putra Tanah Air itu mengalahkan tim Thailand yang meraih waktu 40,12 detik dan tim Kuwait yang mencatatkan waktu 41,76 detik.

Dalam Asian Grand Prix yang berlangsung di Taiwan dan Cina itu, Indonesia menempati posisi kesembilan dengan meraih hasil satu medali emas. Sebelumnya, tim estafet putra Indonesia terdiri dari Yaspi Boby, Fadlin, Iswandi, dan Rozikin. Namun, setelah kecelakaan lalu lintas yang dialami Rozikin, pelatnas PASI akan mencoba beberapa formasi baru dengan tiga atlet yaitu Eko Rimbawan, I Dewa Mudiasa, dan Bayu Kertanegara.

Eni mengaku optimistis dengan kemampuan atlet-atlet pengganti Rozikin. Pada nomor lain Asian Grand Prix 2017, Yaspi Boby menempati posisi keempat dalam lomba lari 100 meter putra. Boby meraih waktu 10,54 detik atau selisih 0,06 detik dari pelari China Xu Haiyang yang meraih medali perunggu.

Sementara pada nomor tolak peluru putri, Eki Febri Ekawati juga menempati posisi keempat dengan catatan jarak lemparan 15,54 meter atau selisih dua meter dari atlet China Song Jia Yuan yang meraih medali perunggu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement