Rabu 26 Apr 2017 17:15 WIB

Bali United Pecat Peter dari Kursi Pelatih

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Hans-Peter Schaller
Foto: Dok Bali United
Hans-Peter Schaller

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United memecat pelatih Hans-Peter Schaller. Pelatih asal Austria tersebut didepak lantaran kegagalan tim berjuluk Serdadu Tridatu membawa kemenangan dalam dua laga awal Liga 1 2017.

Direktur Bali United, Yabes Tanuri kepada wartawan, Rabu (26/4) menyampaikan, sementara ini asisten pelatih Eko Purjianto dipercaya menggantikan Peter di kursi kepelatihan. "Ada beberapa hal yang menjadi perbedaan visi antara kami dengan Hans-Peter Schaller. Terlepas dari itu, kami tetap berterima kasih untuk Coach Peter," ujar dia.

Yabes pun mengatakan, posisi Eko sebagai pengganti Peter cuma sementara. Dalam dua pekan mendatang, manejemen akan menunjuk pelatih baru yang lebih dapat diandalkan. Namun, dia belum ingin membeberkan siapa yang dilirik kesebelasan tersebut sebagai pelatih tetap.

Pada dua laga yang sudah dilakoni di Liga 1, Serdadu Tridatu terkapar di dasar klasemen sementara dengan nilai nol hasil dari rangkaian kekelahan. Bali United dibungkam Madura United 0-2 pada laga tandang di Stadion Ratu Pemelingan. Selanjutnya, Irfan Bachdim dkk takluk 1-2 dikandang sendiri pekan lalu.

Manajemen Bali United merespons hasil ini dengan pergantian pelatih. Eko akan mulai mendampingi Bali United pada laga tandang ke markas Persela Lamongan pada Ahad (30/4).

Peter sebelumnya ditunjuk sebagai menggantikan Indra Sjafri yang dipanggil PSSI untuk menukangi timnas Indonesia U-19. Sejak Februari melatih kesebelasan tersebut, baru delapan pertandingan di semua ajang kompetisi yang dia ikuti. Dari catatan tersebut, Peter mengalami empat kali kalah, dua kali imbang dan sekali menang. 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement