Kamis 27 Apr 2017 14:07 WIB

Cocu Ingin Jadi Penerus Enrique di Barca

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Phillip Cocu
Foto: REUTERS/Carl Recine
Phillip Cocu

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN – Pelatih asal Belanda, Philipp Cocu mengaku bahwa akan fantastis jika suatu hari nanti ia bisa menangani Barcelona. Dia pun mengatakan tidak menolak untuk menangani kesebelasan yang pernah dibela semasa berkarier di lapangan hijau. Luis Enrique akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim 2016/2017 usai tiga tahun bekerja di sana.

Sebelumnya ada banyak laporan yang mengatakan manajer baru tersebut harus memiliki DNA Barca yang berarti mereka harus pernah bermain di klub dan memahami filosofi Tim Katalan. Cocu jelas memenuhi syarat tersebut. Selain itu, manajer yang kini menangani PSV Eindhoven selalu sukses membawa timnya memenangkan liga Belanda di dua musim terakhir.

Terkait kemungkinan untuk menangani Barcelona, Cocu kemudian mengatakan "Sangat fantastis menangani Barcelona. Anda takkan pernah tahu itu," katanya kepada Cadena SER dilansir Marca, Kamis (27/4).

Pelatih 46 tahun itu menambahkan, bahwa siapapun yang mengikuti jejak Luis Enrique memiliki tugas berat. Mengingat pencapain yang dia miliki bersama Lionel Messi dkk harus terus diikuti. "Mungkin suatu hari nanti, namun saya yakin itu takkan terjadi tahun depan."

Pada laga tengah pekan, Barcelona baru saja menang telak 7-1 ketika menjamu Osasuna di Camp Nou semalam. Berkat kemenangan tersebut Barca tetap berada di posisi pertama La Liga.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement