Kamis 27 Apr 2017 19:36 WIB

Timnas U-22 ke Spanyol pada 28 Juni

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Timnas Indonesia U-22
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Timnas Indonesia U-22

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI tetap menjadwalkan pemusatan latihan (TC) jangka panjang bagi timnas U-22. Plt Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan, usai Idul Fitri 2017, tim asuhan Luis Milla Aspas akan diberangkatkan ke Spanyol.

"Pemusatan latihan luar negeri tetap jadi tanggal 28 Juni nanti. Tetap direncanakan untuk ke Spanyol," kata Joko, saat dihubungi, Kamis (27/4).

Dia menjelaskan, pemusatan latihan di Neger Matador tersebut dikhususkan sebagai persiapan SEA Games 2017. Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada pertengahan Agustus.

Pemusatan latihan di Spanyol semula direncanakan pada 15 April lalu. Tapi, rencana tersebut ditunda karena timnas U-22 dipastikan absen pada gelaran Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 yang akan digelar di Baku, Azebaijan pada Mei.

Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi pernah menyampaikan, pemusatan latihan timnas di Spanyol, sekaligus akan melakukan uji tanding. Sejumlah kesebelasan di Spanyol akan menjadi lawan tanding timnas selama TC berlangsung. Uji tanding juga akan dilakukan dengan melawan sejumlah negara. 

Edy mengatakan, beberapa negara yang diinginkan sebagai lawan uji tanding timnas Indonesia, yakni Jepang dan Korea Selatan (Korsel). Tapi yang pasti, kata dia, TC tersebut, khusus disiapkan bagi timnas yang harus berhasil membawa pulang medali emas dari ajang SEA Games 2017.

Timnas U-22 saat ini vakum setelah uji tanding terakhir melawan kesebelasan lokal Liga 2, Persita Tangerang, Selasa (25/4). Dalam laga tersebut, timnas U-22 menang 2-1. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement