Kamis 27 Apr 2017 21:23 WIB

Muenchen Permanenkan Kingsley Coman dari Juventus

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Kingsley Coman
Foto: EPA/ARMANDO BABANI
Kingsley Coman

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen mengumumkan telah mempermanenkan Kingsley Coman, winger muda asal Prancis. Manajemen Muenchen mengaktifkan opsi membeli setelah meminjam Coman selama dua musim sejak 2015.

"Kingsley adalah pemain dengan potensi besar. Kami yakin dia akan membantu kami dalam beberapa tahun ke depan," kata Ketua Klub Muenchen Karl-Heinz Rummenigge via laman resmi klub, dilansir dari Four Four Two, Kamis (27/4).

Muenchen mengikat Coman sampai Juni 2020, dengan biaya transfer senilai 21 juta euro (Rp 303 miliar) yang dibayarkan kepada Juventus. Coman diambil Nyonya Tua dari Paris Saint-Germain pada 2014 secara gratis. Semusim di Turin, Coman dipinjamkan ke Muenchen karena sesaknya lini depan Juventus.

Di Muenchen, dia tak lantas menghuni skuat utama. Namun dia mendapatkan menit bermain cukup banyak untuk ukuran pemain muda oleh pelatih saat itu Pep Guardiola. Saat kendali diambl Carlo Ancelotti, Coman tetap mendapatkan tempat di tim. Ia tampil 23 kali dan mencetak dua gol pada semua kompetisi musim ini. 

Rummenigge mengatakan bahwa Coman adalah bagian penting bagi masa depan Muenchen. Karena itu, the Bavarians memutuskan untuk mengambil pilihan tersebut. 

Terdapat laporan di Prancis yang menyebutkan bahwa pemain berusia 20 tahun itu memiliki keraguan terhadap masa depannya di Allianz Arena. Sebab sejumlah klub dilaporkan meminatinya. Chelsea dan Manchester City kerap dikaitkan dengan pemain yang akan berulang tahun ke-21 pada Juni mendatang.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement