Kamis 27 Apr 2017 22:46 WIB

Aguero: City akan Menangkan Derby Manchester

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Sergio Aguero
Foto: EPA/Peter Powell
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester City Sergio Aguero tak mau timnya meraih hasil negatif kala menjamu Manchester United (MU) di Stadion Etihad, Jumat (28/4) dini hari WIB. Aguero mengakui, perjalanan City musim ini sangatlah buruk.

Ia tak mau the Citizens malah tersungkur dalam laga derby, mendekati periode akhir musim seperti sekarang. Menurutnya, jika itu terjadi, tak ada kenangan manis yang bisa diingat dari musim ini.

"Tahun yang sulit, padahal pada awalnya kami memulai segalanya dengan baik. Kami harus bisa memenangkan derby untuk menghibur musim ini," ujarnya dikutip dari Sky Sports, Kamis (27/4).

Striker asal Argentina ini mengatakan, pertandingan melawan MU selalu menarik baginya. Menurutnya, MU adalah lawan yang paling bisa membuat City terus berkerja keras sepanjang laga. Itu karena ada gengsi dan reputasi yang dipertaruhkan di dalam laga.

Aguero pun menegaskan, timnya akan meraih kemenangan seperti yang mereka catat pada pertemuan paruh musim pertama. "Kami akan bermain dengan cara yang sama dan berharap keberuntungan memihak kami," ujarnya.

Derby of Manchester kali ini akan jadi laga perebutan peringkat keempat. Siapa pun pemenang derby akan berhak menduduki posisi yang berhak mendapatkan tiket play-off Liga Champions musim depan.

Di papan klasemen, MU masih duduk di peringkat kelima dengan 63 angka, sedangkan City satu setrip di atasnya dengan 64 poin. Kedua tim sama-sama sudah memainkan 32 laga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement