Kamis 27 Apr 2017 23:20 WIB

'Cuma Alexis Sanchez yang Layak Masuk ke dalam Skuat Tottenham'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Alexis Sanchez
Foto: EPA/ANDY RAIN
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perjalanan buruk Arsenal musim ini membuat khawatir sang legenda Thiery Henry. Top skorer sepanjang masa Arsenal dengan 228 gol ini mengatakan, masalah utama eks timnya adalah kualitas pemain.

Musim ini, Henry menyebut cuma Alexis Sanchez yang punya kiprah membanggakan. Bahkan, menurut Henry, Sanchez jadi satu-satunya pemain yang layak masuk ke dalam tim rival sekota, Tottenham Hotspur.

"Sanchez bisa masuk ke dalam tim Spurs tanpa ada pemain Spurs yang bertanya 'kenapa orang ini ada di tim kita?'. Kenyataannya, hanya Sanchez yang bisa layak memperkuat Spurs musim ini," kata Henry dikutip dari ESPN, Kamis (27/4).

Musim ini, sepak terjang Spurs memang jauh lebih baik ketimbang Arsenal. Mendekati akhir musim, tim asuhan Mauricio Pochettino mampu bertengger di posisi kedua Liga Primer Inggris dan masih bersaing dalam perebutan gelar juara. Sedangkan, Arsenal masih berkutat di peringkat keenam.

"Sulit bagi saya melihat Arsenal pada saat ini. Sejujurnya, saya harus katakan Arsenal musim ini ada di bawah Spurs," kata Henry.

Meski demikian, sosok yang kini jadi asisten di staff kepelatihan timnas Belgia ini mengatakan, bila berhadapan head to head, Arsenal tidak akan mudah ditaklukkan Spurs. Menurutnya, semangat pemain Arsenal sangat besar jika bermain dalam derby London Utara.

"Selalu ada motivasi besar jika melawan Spurs, pemain Arsenal selalu merasakan itu," ujar Henry. Arsenal akan bertandang ke markas Spurs, Stadion White Hart Lane pada Ahad (30/4) malam WIB.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement