Jumat 28 Apr 2017 19:06 WIB

Odemwingie Cetak Gol, MU Imbangi Mitra Kukar

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Peter Odemwingie (tengah).
Foto: ANTARA FOTO/Rian
Peter Odemwingie (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN – Duel antara Madura United (MU) menjamu Mitra Kukar hanya berakhir imbang. Bermain di stadion Gelora Bangkalan, Jumat (28/4) sore WIB, Si Naga Mekes sukses menahan imbang Laskar Sape Kerrap dengan skor sama kuat 2-2.

Tuan rumah yang mengandalkan marquee player asal Nigeria, Peter Odemwingie unggul cepat sejak menit kedua. Odemwingie yang menyambut bola jauh dari tengah di kotak penalti. Tanpa berpikir panjang, bekas penyeramh Stoke City itu melakukan tendangan keras dengan kaki kanan. Odemwingie sukaes merobek jala Kukar yang dikawal Gerri Mandagi.

Butuh waktu 22 menit bagi Mitra Kukar mencari gol balasan. Anak-anak asuh pelatih Jafri Sastra membalas lewat sundulan bomber asal Brasil Marclei. Marclei mendapatkan umpan lambung cantik dari tendangan bebas yang diambil Septian David Maulana. Gol Marclei menjadi gol terakhir di babak pertama.

Pada  babak kedua tuan rumah yang bermain dengan pola 4-3-3 membuat suporter MU kembali bersorak gembira. Kali ini lewat aksi gelandang asal Australia Dane Milovanovic mencetak gol dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-53.

Sampai menit ke-80 tuan rumah sudah mulai percaya diri dapat memetik tiga angka. Barisan pertahanan mereka justru lengah setelah itu. Karena itu pemain pengganti Mitra Kukar Anindito Wahyu dapat mencuri skor lagi di menit 82. Kali ini giliran Marclei yang jadi pengumpan. Sampai pertandingan berakhir skor imbang 2-2.

Kegagalan memetik angka penuh membuat MU masih harus puas duduk di peringkat delapan dengan nilai empat. Sementara Mitra Kukar yang diperkuat Mohamed Sissoko masih di peringkat 14 dengan nilai dua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement