Sabtu 29 Apr 2017 07:04 WIB

Toure Percaya City Kini Ada di Atas MU

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Yaya Toure
Foto: EPA/HANNAH MCKAY
Yaya Toure

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Meski laga derby Kota Manchester yang mempertemukan Manchester City dengan Manchester United (MU) hanya berakhir imbang tanpa gol, Yaya Toure percaya timnya lebih superior. Pengatur serangan City ini berkaca pada respons pendukung MU dan hasil beberapa musim terakhir.

Fan MU tertangkap kamera merayakan hasil imbang 0-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggis, Jumat (28/4) dini hari WIB. Padahal posisi tim mereka masih di tempat keempat klasemen, satu tingkat di bawah City dengan selisih satu angka. City berpeluang besar finis di atas Iblis Merah untuk musim keempat beruntun sejak Sir Alex Ferguson pensiun sebagai pelatih.

Tujuh tahun bergabung bersama City, Toure tahu betul bagaimana persaingan timnya dengan United. “Saya pikir ini adalah perubahan besar,” kata Toure dikutip dari Sky Sports, Sabtu (29/4). 

Dulu, kata Toure, United selalu bisa mendominasi dan mengendalikan permainan saat berhadapan di lapangan. Tak hanya itu, United juga menurutnya selalu memanangkan pertandingan, melihat banyak pendukung tetap merasyakan hasil imbang itu membuat Toure semakin yakin City sudah jauh lebih baik. 

Meskipun begitu, Toure mengakui sejarah dan prestasi MU jauh lebih kuat. “Mereka memiliki banyak sejarah, tapi kami datang. Sepanjang waktu, ketika kami finis di atas mereka selama musim ini, itu berarti City membaik dengan bagus,” ungkap Toure. 

Dia yakin, City saat ini menjadi lawan derby yang sulit untuk MU. Dia mengatakan, selama ini, MU dan City selalu memperjuangkan gelar setiap tahun. hanya, Toure merasa tahun ini cukup sulit dan mengecewakan.

Dia bahkan melihat, saat ini MU sedang membangun sesuatu yang sangat menarik namun bukan berarti City tak bisa berbuat apa-apa. “Kita harus sadar akan hal itu dan City tahun depan akan menjadi tim yang jauh lebih kuat,” tutur Toure. 

Pemain asal Pantai Gading ini belum bisa memastikan akan terus menjadi bagian City musim depan. Tapi dia mengaku tak menolak jika disodori perpanjangan kontrak. “Sebagai pemain, saya hanya melakukan pekerjaan saya,” ujar Toure. 

Hasil imbang tersebut membuat City kini mengumpulkan nilai 65 dengan 33 laga. The Citizens berpeluang terus naik karena hanya terpaut satu angka dari Liverpool di peringkat ketiga yang sudah memainkan 33 pertandingan.

 

 

 

 

http://HYPERLINK "http://www.skysports.com/football/news/11679/10855322/yaya-toure-says-man-city-hold-upper-hand-over-rivals-man-utd"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement