Sabtu 29 Apr 2017 19:41 WIB

Atep Bawa Persib Ungguli Sriwijaya 1-0 di Babak Pertama

Rep: Febrian Fachri/ Red: Angga Indrawan
Gelandang serang Persib Bandung Atep menahan laju bola dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion GBLA. Atep mencetak gol pertama kemenangan Persib atas Sriwijaya FC.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Gelandang serang Persib Bandung Atep menahan laju bola dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion GBLA. Atep mencetak gol pertama kemenangan Persib atas Sriwijaya FC.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil unggul sementara atas tamunya Sriwijaya FC. Pada laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (29/4) malam WIB, Si Maung Bandung unggul 1-0 di babak pertama.

Kapten Persib Atep Rizal memecah kebuntuan pada menit ke-11. Atep mencetak gol dengan tendangan keras kaki kanan di dalam kotak penalti. Sebelumnya, Atep mendapatkan umpan matang dari Tantan. Gol Atep ini dirayakan dengan meriah oleh sekitar 10 ribu botoh di GBLA. Gol Atep ini adalah gol kandang pertama Persib di Liga 1.

Sejak awal Persib memeragakan permainan cepat. Memasuki menit ke-4, Persib sudah mendapatkan peluang. Tantan yang bersiap menerima umpan sayap kanan Febri Hariyadi, dijatuhkan di kotak terlarang. Tapi wasit Yeni Krisdiyanto tidak menganggap sebagai pelanggaran.

Setelah tertinggal oleh gol Atep, Laskar Wong Kito mencoba mengejar ketertinggalan. Percobaan pertama Sriwijaya dilakukan oleh gelandang Manda Cingi pada menit ke-19 yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tapi belum menemui sasaran. Empat menit kemudian Slamet Budiyanto yang mencoba peruntungan. Slamet juga menendang dari luar kotak penalti yang masih melambung di atas mistar Si Maung Bandung.

Persib pun tak puas dengan keunggulan satu gol sementara. Gelandang Dedi Kusnandar coba membantu serangan. Dado juga mengetes kemampuannya untuk tendangan luar kotak pada menit ke-29. Tapi masih belum membahayakan gawang Teja Paku Alam.

Peluang emas Si Pangeran Biru menggandakan keunggulan muncul pada menit ke-34. Umpan matang Tantan usai kerja sama apik dengan Febri gagal dimanfaatkan Atep. Sundulan bekas sayap Persija Jakarta tersebut terlalu lemah. Padahal Atep sudah di mulut gawang. Sehingga Teja dengan mudah mengamankan bola.

Bekas striker Persib yang kini memperkuat Sriwijaya Hilton Moreira tak mau ketinggalan membahayakan gawang Persib. Striker kuat asal Brasil itu nyaris saja menyamakan kedudukan pada menit 35. Usai mengelabui pemain sisi kanan pertahanan Persib, Hilton menendang dari sudut sempit kotak penalti bagian dalam. Beruntung bagi Persib tendangan bekas idola bobotoh itu melenceng keluar dan hanya menggetarkan jala bagian luar gawang.

Setelah tambahan waktu dua menit, wasit meniupkan peluit panjang tanda turun minum. Persib unggul sementara 1-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement