Ahad 30 Apr 2017 15:16 WIB

Bawa Muenchen Juarai Bundesliga, Ini Reaksi Ancelotti

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Carlo ANcelotti (kanan).
Foto: AP Photo/Michael Sohn
Carlo ANcelotti (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG -- Pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti bahagia dengan keberhasilan timnya menjuarai Bundesliga Jerman 2016/2017. Kepastian juara didapat seusai membabat tuan rumah Wolfsburg 6-0, Ahad (30/4) dini hari WIB.

Pelatih asal Italia ini mengatakan, ada rasa beruntung yang didapatkannya saat melatih Muenchen. Ancelotti menilai, dukungan dari skuat, suporter dan petinggi manajemen klub sangat membantunya. Ancelotti pun tak ragu untuk menyebut musim ini ia merasa berada dalam lingkungan keluarga.

"Saya sangat bahagia bisa berada dalam klub dengan orang-orang fantastis seperti di Muenchen. Saya mendapatkan dukungan luar biasa dari Karl-Heinz Rummenigge (CEO Muenchen), itu sangat penting untuk seorang pelatih," kata Ancelotti dikutip dari Sky Sports, Ahad.

Eks pelatih Madrid ini tak menampik, dua pekan belakangan kondisi timnya kurang baik. Ini menyusul tersingkirnya Die Roten dari ajang Liga Champions dan Piala Jerman (DFB Pokal). 

Namun menurutnya, semua kesulitan itu sudah berubah menjadi motivasi. Hingga, pada laga kontra Wolfsburg, timnya mengamuk dan membantai tuan rumah dengan skor mencolok.

"Musim depan kami akan mencoba lagi, kami bisa jadikan musim ini sebagai pembelajaran," ujar Ancelotti.

Keberhasilan Don Carlo mengantongi gelar juara Bundesliga Jerman membuatnya semakin menegaskan jati diri sebagai pelatih elite. Gelar ini menambah koleksi Ancelotti yang sebelumnya pernah menyabet gelar juara liga di Italia, Prancis, Spanyol, dan Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement