Ahad 30 Apr 2017 17:53 WIB

Bali United Petik Kemenangan Perdana di Liga 1

Bali United Pusam
Foto: id.wikipedia.org
Bali United Pusam

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Bali United akhirnya memetik kemenangan dalam kompetisi Liga 1. Tim Serdadu Tridatu mengatasi tuan rumah Persela Lamongan 1-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Ahad (30/4) sore. Gol Bali United dicetak Marcos Flores lewat eksekusi penalti.

Hasil ini menempatkan Bali United di posisi 14 dengan nilai tiga dari tiga laga. Pada dua laga sebelumnya, Fadil Sausu dkk menelan kekalahan, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Pada awal babak pertama, Persela yang didukung puluhan ribu suporternya tampil dengan permainan yang sangat menyerang. Peluang pertama bahkan hadir di menit pertama lewat tendangan legiun asing Persela asal Jepang, Kosuke Yamazaki namun masih melambung dari gawang Bali United yang kali ini dikawal Wawan Hendrawan.

Setelah itu beberapa kali Persela memperoleh peluang namun pertahanan Bali United yang dikawal duet Agus Nova dan Ahn Byung-keon tampil cukup solid. Sementara penampilan Wawan Hendrawan juga cukup tenang dibawah mistar Bali United.

Persela hampir saja menjebol gawang Bali United namun kesalahan antisipasi Agus Nova tidak mampu dimanfaatkan Ivan Carlos menjadi gol setelah Wawan Hendrawan keluar dari gawangnya untuk menghalau bola.

Bali United akhirnya sukses mencetak gol yang membuat tim Serdadu Tridatu unggul sementara menit injury time babak pertama. Penetrasi Irfan Bachdim dilanjutkan dengan umpan ke dalam kotak penalti Persela, namun bola menyentuh tangan pemain belakang Persela Alves dan wasit Faulur Rosy menunjuk titik penalti. Marcos Flores yang maju sebagai algojo tanpa kesalahan berhasil membobol gawang Choirul Huda.

Babak kedua permainan berjalan sengit, para pemain asing kedua tim berusaha keras mencoba mencari gol, tapi kesulitan. Pelatih Eko Purdjianto memasukkan pemain barunya asal Belanda Nikc van der Velden menggantikan Gede Sukadana. Kehadiran Van der Velden ternyata juga belum mampu menghadirkan gol tambahan. Wawan di kubu Bali United dan Choirul Huda di bawah mistar Persela tampil apik menyelamatkan gawangnya dari kebobolan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Persela berada di peringkat 13 dengan nilai tiga, unggul selisih gol dari Bali United.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement