Ahad 30 Apr 2017 19:03 WIB

Penalti Rooney Bawa MU Ungguli Swansea pada Babak Pertama

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United Wayne Rooney (kiri) mencetak gol ke gawang Swansea City lewat tendangan penalti.
Foto: EPA/RUI VIEIRA
Penyerang Manchester United Wayne Rooney (kiri) mencetak gol ke gawang Swansea City lewat tendangan penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Laga babak pertama antara Manchester United (MU) kontra Swansea City di Old Trafford, Ahad (30/4) malam WIB berakhir dengan skor 1-0. MU membuka laga dengan kejadian tak sedap seiring cederanya bek kiri yang belum lama fit dari masalah kebugaran, Luke Shaw. Meski pertandingan baru berumur delapan menit, Shaw harus ditarik keluar lapangan usai mengalami cedera imbas dari benturan dengan pemain lawan.

Walau demikian, MU masih bisa menunjukkan kelasnya. Pasukan Jose Mourinho nyaris membuka gol saat serangan balik mereka pada menit ke-18 berbuah peluang matang. Berawal dari pergerakan Anthony Martial di sisi kiri pertahanan Swasea, bola tiba-tiba dilepaskan dengan kencang oleh pemain asal Prancis itu ke kotak 16 lawan.

Di sana, ada winger Jesse Lingard yang muncul berlari meninggalkan pertahanan Swansea. Mendapatkan bola silang melambung, Lingard langsung menyonteknya. Akan tetapi, serangan kejut ini belum mampu menjebol gawang tim tamu. Itu karena bola mampu diblok oleh kiper Swansea Lukasz Fabianski.

Iblis Merah kembali menebar ancaman. Lagi-lagi Martial jadi aktor dalam momen berbahaya yang terjadi pada menit ke-23 ini. Membelah pertahanan sisi kanan lawan, Martial mampu melewati dua adangan musuh.

Beberapa detik kemudian, eks striker AS Monaco ini sudah berdiri di dalam kotak 16 Swansea. Melihat adanya ruang tembak, Martial melepaskan tendangan. Namun, Fabianski mampu meredamnya.

MU akhirnya mampu membukukan gol. Beberapa detik sebelum laga selesai, pergerakan Rashford yang bisa merangsek ke dalam kotak penalti dijegal oleh Fabianski. Tayangan ulang menunjukkan Rashford dengan cerdik memanfaatkan situasi tubuh Fabianski yang menyergap kakinya. Meski tangan Fabianski tak mengenai Rashfor, tetapi wasit memutuskan MU mendapatkan tendangan 12 pass.

Wayne Rooney yang maju sebagai eksekutor mampu menunaikan tugasnya dengan baik. MU pun menutup babak pertama dengan skor 1-0.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement