Ahad 30 Apr 2017 21:46 WIB

Ini Fakta Laga Tottenham Hotspur Vs Arsenal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Tottenham Hotspur vs Arsenal
Foto: premierleague.com
Tottenham Hotspur vs Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di White Hart Lane, Ahad (30/4) malam WIB. Ini merupakan laga panas Kota London mengingat sejarah perseteruan kedua tim pada masa lalu.

Makin penting mengingat ambisi mereka di liga. Tottenham ingin terus bersaing dengan Chelsea untuk memperebutkan gelar juara liga. Dengan kemenangan Chelsea atas Everton selisih kedua tim kembali menjauh menjadi tujuh angka. Ini memaksa Tottenham harus menaklukkan Arsenal untuk tetap memberikan tekanan.

Sementara Arsenal butuh kemenangan agar bisa finis minimal di posisi empat akhir musim. Ini demi kesempatan berlaga di Liga Champions musim depan. 

Berikut fakta laga Tottenham vs Arsenal, dilansir dari BBC, Ahad (30/4):

Pertemuan kedua tim

1. Satu-satunya kemenangan Arsenal dalam delapan kunjungan terakhir ke White Hart Lane di Liga Primer ialah saat mereka menang 1-0 pada Maret 2014 (tiga imbang, empat kalah).

2. The Gunners telah mencetak gol dalam 35 dari 36 laga derby London Utara terakhir di Liga Primer. Satu laga berakhir imbang 0-0 pada Februari 2009. 

3. Kemenangan Spurs akan memastikan mereka finis di atas Arsenal di liga untuk pertama kalinya sejak 1995. 

Tottenham Hotspur

1. Spurs hanya mengalami satu kekalahan dalam 18 pertandingan Liga Primer Inggris (15 menang, dua imbang). Spurs juga memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka berturut-turut. 

2. Spurs telah memenangkan 12 pertandingan beruntun di White Hart Lane dan merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kandang dalam pertandingan liga musim ini (15 menang, dua imbang). 

3. Tottenham telah mengumpulkan 74 poin di Liga Primer musim ini. Angka itu merupakan poin terbaik mereka dalam kompetisi ini. 

4. Christian Eriksen telah terlibat dalam 16 gol pada 12 penampilan terakhirnya di semua kompetisi, dengan lima gol dan 11 assist

Arsenal

1. The Gunners telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. 

2. Namun, mereka telah mengalami empat kekalahan dalam lima pertandingan tandang sebelumnya di Liga Primer. Arsenal kebobolan 13 gol sepanjang laga itu. 

3. Jumlah 60 angka Arsenal setelah 32 pertandingan Liga Primer ialah lebih banyak dari yang mereka dapatkan pada tahap ini musim lalu, saat mereka finis di urutan kedua klasemen. 

4. Alexis Sanchez telah terlibat dalam 28 gol Liga Primer musim ini. Torehan itu termasuk 19 gol dan sembilan assist

 

(Kiki Sakinah)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement