Selasa 02 May 2017 08:38 WIB

Supardi Ingin Persib Jaga Tren Kemenangan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) duel udara dengan penggawa Persebaya Surabaya, Emmanuel Kenmogne.
Foto: Antara
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) duel udara dengan penggawa Persebaya Surabaya, Emmanuel Kenmogne.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bek sayap Persib Supardi Nasir mengimbau semua rekan-rekannya agar menjaga determinasi jelang laga tandang melawan Persegres Gresik United. Maung Bandung akan melakoni matchday ketiga di Stadion Petrokimia, Rabu (3/5) sore WIB.

Supardi menyebut kemenangan 2-0 atas Sriwijaya akhir pekan kemarin dapat dijadikan langkah awal buat Persib menuju papan atas tabel klasemen Liga 1. "Kami harus mempertahankan tren kemenangan. Karena secara tidak langsung kemenangan (atas Sriwijaya) telah membangkitkan mental pemain yang sebelumnya sempat turun," kata Supardi, dilangsir dari laman resmi Persib, Selasa (2/5).

Persib saat ini sudah tiba di Gresik Jawa Timur. Pagi ini pasukan Djadjang Nurdjaman akan latihan ringan di Stadion Petrokimia. Kemarin kata Djanur anak-anak asuhnya akan memanfaatkan sesi uji coba lapangan untuk latihan taktik.

Untuk latihan persiapan fisik, Si Pangeran Biru sudah melakukannya pagi kemarin, Senin (1/5) di lapangan Stadion Persib di Bandung sebelum bertolak ke Gresik. Supardi menyebut suasana internal pemain Si Pangeran Biru saat ini sedang kondusif.

Fakta ini menurut dia sangat bagus buat merekatkan kerjasama tim di lapangan nanti. Penggawa Persib baik itu pemain asing, pemain senior sampai junior membaur menciptakan suasana ruang ganti menjadi cair. "Semua harus menjaga agar tim ini tetap dalam grafik positif," ujar pemain kalahiran Bangka itu.

Sayangnya di laga nanti, Persib tak mendapatkan dukungan langsung dari bobotoh di stadion. Manajemen Persegres dna juga panitia pelaksana meminta agar klub juara Liga Super 2014 itu menahan kedatangan bobotoh ke Gresik.

Penyebabnya stadion Petrokimia masih dalam proses renovasi sehingga tak dapat menampung banyak penonton. Sekitar tiga sektor tribun di Petrokimia masih dalam proses perbaikan termasuk salah satu pintu masuk ke stadion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement