Rabu 03 May 2017 13:35 WIB

Nabil Fekir Jadi Andalan Lyon Gantikan Lacazette

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Dua striker Olympique Lyon, Nabil Fekir (kiri) dan Alexandre Lacazette.
Foto: EPA/Etienne Laurent
Dua striker Olympique Lyon, Nabil Fekir (kiri) dan Alexandre Lacazette.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Absennya penyerang utama Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, membuat Nabil Fekir menjadi tumpuan utama skuat Les Gones saat bertandang ke Amsterdam Arena pada leg pertama semifinal Liga Europa, Rabu (3/5) malam WIB. Dengan kemampuannya dalam jantung pertahanan lawan, diharapkan mampu mencuri setidaknya satu gol tandang dari kandang Ajax.

Tim besutan Bruno Genesio yang kini tengah bercokol di posisi empat klasemen Ligue 1, bisa dikatakan tengah berada dalam momentum yang cukup bagus. Mereka hanya menelan dua kekalahan dari lima laga terakhir.

Pada partai akhir pekan lalu, Los Leones setidaknya mampu memupuk modal berharga sebelum terbang ke Negeri Kincir Angin. Mathieu Valbuena dkk mengunci kemenangan 2-1 melawan Angers SCO, raihan positif tersebut bisa jadi bekal mereka saat merumput di stadion berkapasitas 54.033 bangku penonton.

"Kami yakin mampu memberi tekanan saat bertanding di markas mereka (Ajax Amsterdam). Meski tak memiliki catatan cemerlang saat bertemu tapi anak-anak memiliki rasa percaya diri yang tinggi saat melakukan perjalanan ke sana," kata Genesio dikutip laman resmi klub, Selasa.

Formasi yang diterapkan pelatih asal Prancis tersebut sama dengan sang lawan. Lyon dipastikan mengusung pola 4-3-3 atau 4-2-3-1. Nabil Fekir dipaksa main lebih maju ke depan dengan dibantu oleh playmaker Corentin Tolisso. Sementara Cornet dan Valbuena mengisi dua sektor sayap kiri dan kanan Lyon.

Di sisi lain, dua gelandang Gonalons dan Lucas Tousart ditugaskan untuk mengantisipasi pergerakan Klaassen dan Ziyech. Adapun lini belakang diisi Chirstophe Jallet, Nicolas NKoulou, Diakhaby, dan Jeremy Morel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement