Kamis 04 May 2017 12:09 WIB

Winger Muda Persib Ini Persembahkan Gol Perdana untuk Orang Tua

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Winger muda Persib Bandung, Billy Keraf
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Winger muda Persib Bandung, Billy Keraf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Winger muda Persib Bandung Fulgensius Billy Keraf berhasil mencetak gol perdananya buat Maung Bandung. Billy mencetak satu-satunya gol kemenangan Persib saat melawan tuan rumah Persegres Gresik United pada Rabu (3/5) malam.

Tampil sebagai pemain cadangan, pemain 20 tahun itu mencetak gol tak lama sebelum wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir. 

"Senang banget buat gol perdana buat Persib. Saya mempersembahkan untuk orang tua," kata Billy, dikutip dari laman resmi Persib. 

Selain itu, anak didik Akademi Persib tersebut juga mendedikasikan gol untuk semua Bobotoh yang selalu setia mendukung Pangeran Biru. 

Billy menjelaskan kemenangan yang dipetik Persib dari Gresik tidaklah mudah. Pemain-pemain Maung Bandung ditekan sepanjang laga. Namun ketenangan penggawa Persib akhirnya membuahkan hasil. Billy mencetak gol usai memanfaatkan umpan matang dari Febri Hariyadi. 

"Ini awal yang baik buat saya. Semoga terus meningkat ke depannya," ujar Billy. 

Billy merupakan pemain akademi yang baru saja dipromosikan pelatih Djadjang Nurdjaman ke tim utama pada pekan kedua Liga 1. Debut Billy buat Persib saat melawan tuan rumah PS TNI di Stadion Pakansari Bogor. Billy mendapat kesempatan tampil menggantikan Febri yang dipanggil ke timnas U-22. 

Tampil memukau di partai debut membuat Djadjang selalu memberi menit bermain untuk Billy. Pemain kelahiran DKI Jakarta itu selalu tampil di dua laga setelahnya melawan Sriwijaya FC dan Gresik United walau hanya sebagai pemain cadangan. 

Akhir pekan ini, Billy juga punya kans tampil sejak menit pertama ketika Persib menjamu Persipura Jayapura di Stadion GBLA. Sebab, Febri dipanggil lagi untuk pemusatan latihan timnas bersama tandemnya Gian Zola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement