Kamis 04 May 2017 17:27 WIB

'MU Bukan Favorit Juara Liga Europa'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Bek Manchester United, Antonio Valencia dalam keterangan pers jelang leg pertama semifinal Liga Europa lawan Celta Vigo di Vigo, Spanyol, Rabu (3/5).
Foto: EPA/Salvador Sas
Bek Manchester United, Antonio Valencia dalam keterangan pers jelang leg pertama semifinal Liga Europa lawan Celta Vigo di Vigo, Spanyol, Rabu (3/5).

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO – Pada lawatan pertama Manchester United (MU) ke markas Celta Vigo di Estadio Balaidos, bek sayap MU Antonio Valencia mengklaim, timnya bukanlah kesebelasan favorit untuk menjuarai Liga Europa. Dirinya memilih untuk tidak mempedulikan spekulasi soal kans juara Iblis Merah. "Meski kami bukanlah favorit namun kami adalah Manchester United dan kami harus menunjukkan itu besok," kata pemain asal Ekuador dilansir Daily Express, Kamis (4/5).

Ambisi MU untuk memenangkan gelar Liga Europa sudah selangkah lebih dekat menuju kenyataan. Mereka hanya perlu mengamankan kemenangan saat bertandang ke markas Celta Vigo pada leg pertama semifinal Liga Europa yang jatuh pada hari Jumat (5/5) dini hari nanti.

Sudah bukan rahasia lagi jika kubu Iblis Merah begitu mendambakan trofi Liga Europa musim ini. Selain karena dalam sejarah klub mereka belum pernah memenangkan kompetisi ini, trofi Liga Europa bisa menjadi pintu masuk mereka ke Liga Champions setelah jalur Liga Primer Inggris ternyata berjalan sulit.

Menjelang lawatan tersebut, Iblis Merah mendapat angin segar dengan kembalinya Paul Pogba, Chris Smalling, dan Phil Jones. Gelandang Juan Mata juga dikabarkan memiliki kans untuk diturunkan pada pertandingan pagi nanti.

Pada partai berbeda, Ajax Amsterdam yang bermain lebih dulu baru saja meraih kemenangan 4-1 atas Olympique Lyon di Amsterdam Arena. Tim berjuluk de Godenzonen telah memastikan satu kaki di final tersebut.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement