Kamis 04 May 2017 19:26 WIB

PSIS Semarang Taklukkan Sragen United, 2-1

logo Liga 2 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
logo Liga 2 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG – PSIS Semarang mengalahkan Sragen United dengan skor 2-1 dalam lanjutan kompetisi Grup IV Liga 2 Indonesia 2017. Laga digelar di stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (4/5). Sragen United berhasil mencuri gol terlebih dahulu melalui kaki Andrid Wibawa pada babak pertama.

Memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain belakang PSIS, Andrid berhasil melepaskan tembakan ke gawang Awan Setho Raharjo. Keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah M.Ridwan melesakkan gol balasan ke gawang Sragen Unites tujuh menit kemudian. Memanfaatkan umpan dari sayap, Ridwan sukses melesakkan bola ke gawang Andi Setiawan. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, PSIS lebih berupaya menguasai permainan untuk segera mencetak gol. Publik Jatidiri sempat bersorak ketika Johan Yoga melesakkan gol ke gawang Sragen United pada menit ke-68. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Johan sudah pada posisi offside.

PSIS sukses mengamankan tiga poin setelah M.Yunus melesakkan gol pada menit ke-79. Bermula dari tendangan bebas, Yunus sukses mencetak gol setelah sempat terjadi kemelut di depan gawang. Pelatih Sragen United, Jaya Hartono usai pertandingan mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit.

Menurut dia, tendangan bebas yang kemudian melahirkan gol bagi PSIS seharusnya tidak terjadi. "Wasit blunder, kami bingung kenapa PSIS dapat tendangan bebas," katanya.

Sementara, Pelatih PSIS Semarang, Subangkit sudah memperkirakan pertandingan akan berlangsung seru. Terlebih, anak asuhnya dikejutkan oleh gol cepat, Andrid Wibawa. Namun, lanjut dia, hal tersebut dapat diperbaiki pada babak kedua. "Babak kedua permainan anak-anak lebih impresif sehingga bisa memetik kemenangan," kata Subangkit.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement