Kamis 04 May 2017 20:27 WIB

Guidetti: Tekanan Besar Ada di Manchester United

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Bomber Celta Vigo, John Guidetti.
Foto: EPA/Sergey Dolzhenko
Bomber Celta Vigo, John Guidetti.

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO – Bomber Celta Vigo, John Guidetti menegaskan, bahwa tekanan akan berada dalam kubu Manchester United (MU) jelang duel pertama semifinal Liga Europa yang digelar di Estadio Balaidos, Jumat (5/5) dini hari nanti. Diketahui bahwa, MU menargetkan diri menjuarai Liga Europa musim ini demi lolos ke Liga Champions musim depan, usai melihat kompetisi Liga Primer Inggris cukup sulit untuk menembus empat besar.

Melihat ambisi sang lawan begitu besar untuk memenangkan pertandingan pagi nanti, Guidetti menilai, bahwa hal tersebut tentu menguntungkan kesebelasannya. "Bagi Manchester, tidak meraih laga final akan jadi bencana karena mereka adalah klub yang harus bermain di Liga Champions," kata Guidetti kepada El Faro de Vigo dilansir ESPN, Kamis (4/5).

Eks pemain Manchester City tersebut nampak kecewa dengan absennya sang kompatriot, Zlatan Ibrahimovic, karena cedera lutut. "Saya akan lebih senang jika ia bermain, karena dia kawan saya dan saya ingin menghadapi yang terbaik. Namun di saat yang sama ini menjadi kabar bagus untuk Celta Vigo, meski United masih punya banyak pemain bagus lainnya," lanjutnya.

Pemain 25 tahun juga menambahkan, bahwa laga melawan United bakal terasa spesial untuk semua pemain. "Manchester United adalah klub terbesar dunia. Ini juga merupakan partai semifinal Liga Europa. Kami bisa saja masuk final, dengan tampil tanpa beban di pundak."

Sementara itu, dalam catatan tandang ke markas tim Spanyol Setan Merah memiliki torehan negatif. Tercatat United hanya mengoleksi dua kemenangan dari 22 laga yang dimainkan di tanah El Matador.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement