Kamis 04 May 2017 20:40 WIB

Pelatih Celta Vigo Berharap MU Perpanjang Rekor Buruk

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Eduardo Berizzo
Foto: AP Photo
Eduardo Berizzo

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO – Menjelang pertempuran sengit melawan Manchester United (MU) pada leg pertama Liga Europa, manajer Celta Vigo, Eduardo Berizzo mengatakan timnya harus menghormati sang lawan kala menjamu di Estadio Balaidos, Jumat (5/5) dini hari nanti. Meski pun demikian, Celta dituntut meraih kemenangan untuk memuluskan langkah mereka ke partai final.

Tim asuhan Berizzo menyingkirkan Genk pada babak perempat final, sebelum akhirnya lolos ke empat besar. Meski mereka kalah di tiga laga terakhir liga Spanyol, tim berjuluk Los Celestes dipercaya bakal menyulitkan MU di partai semifinal Liga Europa nanti.

Alasannya, Celta Vigo bisa memanfaatkan rekor buruk Manchester United yang hanya menang dua kali dari 22 kunjungan terakhir ke Spanyol, demi merebut jatah bermain di final Stockholm akhir bulan ini. "Alih-alih ditakuti, saya akan mengatakan Manchester United harus dihormati," sebut Berizzo dilansir ESPN, Kamis (4/5).

Lebih lanjut, pelatih berusia 47 tahun menambahkan, jika timnya tidak perlu takut untuk melawan MU mengingat Celta Vigo telah menyingkirkan beberapa tim besar Eropa lainnya. "Bagaimana kami menang? Dengan percaya pada identitas kami. Kami akan menang dengan identitas ini dan berharap United akan terus bertahan dengan statistik mereka (dua kali menang di Spanyol)."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement