Kamis 04 May 2017 22:20 WIB

Carvajal Absen Hingga Akhir Musim

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Dani Carvajal (kanan) saat beraksi lawan Shakhtar Donetsk.
Foto: REUTERS/Gleb Garanich
Dani Carvajal (kanan) saat beraksi lawan Shakhtar Donetsk.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID – Real Madrid harus kembali menerima pil pahit setelah salah satu bek andalan mereka Dani Carvajal mengalami cedera usai memperkuat tim melawan Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Carvajal mendapatkan cedera pada saat membela Madrid melawan Atletico Madrid. Pemain berusia 25 tahun harus mengakhiri kiprahnya di laga yang dimenangkan El Real dengan skor 3-0 tersebut pada babak pertama.

Menurut laporan tim medis Madrid, Carvajal mengalami masalah pada otot hamstring di bagian belakang. Seperti dilansir Football Espana, Kamis (4/5) cedera ini mungkin butuh waktu yang lama untuk Carvajal bergabung kembali bersama tim. Biasanya, cedera pada lokasi tersebut dengan tingkatan cedera level II, seorang pemain akan butuh waktu istirahat sekitar empat pekan.

Dengan perhitungan tersebut, maka Carvajal diragukan bisa tampil pada sisa laga Madrid di La Liga. Laga Madrid di pekan terakhir akan digelar pada 21 Mei. Artinya, Carvajal kemungkinan masih belum sembuh dari cederanya.

Namun, masih ada peluang bagi pemain internasional Spanyol ini untuk bisa bermain di final Liga Champions. Peluang Madrid untuk melaju ke final dinilai cukup kuat dengan modal agregat 3-0 atas Atletico pada leg pertama.

Tanpa Carvajal, pelatih Zinedine Zidane punya opsi yang cukup terbatas di posisi bek kanan. Danilo yang biasa bermain di posisi tersebut saat ini juga masih mengalami cedera. Jadi, pilihan terbaik ada pada sosok Nacho Fernandez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement