Jumat 05 May 2017 06:29 WIB

Walau Kecewa Ditumbangkan MU, Pelatih Celta Jaga Optimisme

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Eduardo Berizzo
Foto: AP Photo/Lalo R. Villar
Eduardo Berizzo

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Celta Vigo harus menelan pil pahit pada laga kandang terakhir mereka di kancah Eropa musim ini setelah dikalahkan Manchester United (MU) 0-1, Jumat (5/5) dini hari WIB. Melakoni leg pertama semifinal Liga Europa, Vigo menyerah oleh gol tendangan bebas striker muda MU Marcus Rashford.

Ini jadi kekalahan pertama Vigo setelah sebelumnya tak pernah dibekuk oleh tim manapun dalam enam laga terakhir di Eropa. Kekalahan ini semakin pahit dirasakan karena tadi adalah laga semifinal pertama Vigo di kompetisi Benua Biru seumur klub asal Spanyol itu berdiri.

"Tentu sangat mengecewakan, tapi saya pikir permainan tim ini patut untuk tetap dibanggakan," kata pelatih Vigo Eduardo Berizzo dikutip dari ESPN.

Berizzo pun sudah langsung memerintahkan timnya untuk segera mengangkat kepala guna menghadapi pertemuan kedua pekan depan. Ia yakin, jika timnya bisa menunjukkan penampilan serupa seperti di kandang, maka Vigo punya kesempatan membalikkan keadaan.

"Kami akan ke Old Trafford dan mencetak gol seperti yang kami lakukan kepada tim lain," kata Berizzo.

Pada laga tadi, Vigo memberikan perlawanan sengit kepada MU. Malahan mendekati akhir laga, Vigo yang tertinggal 0-1 pada menit ke-67 mampu mengurung pertahanan United. Meski demikian, tiga tembakan yang dilepaskan tepat sasaran belum mampu mengoyak gawang Iblis Merah.

Baca juga: Mourinho tak Puas MU Hanya Menang Tipis

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement